Bola Internasional

Setahun Menganggur Pasca Dibuang Borneo FC, Eks Real Madrid Akhirnya Gabung Klub Prancis

Sabtu, 29 Juni 2019 04:59 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Julien Faubert, sebagai seorang pemain sepak bola, kariernya terbilang cukup berliku. Mulai dari tim top Eropa hingga Indonesia, pernah dibelanya.

Nama Julien Faubert melejit saat Real Madrid memboyongnya dari West Ham United pada 2009 lalu. Julien Faubert mendarat ke Santiago Bernabeu dengan status pemain pinjaman.

Banyak yang berekspektasi Faubert bisa bersinar saat berkostum El Real. Namun yang terjadi malah sebaliknya, Faubert hanya diberi dua kali kesempatan bermain.

Faubert pun tak bertahan lama di Real Madrid. Setengah musim menjalani masa peminjaman, Faubert kembali ke West Ham United.

Setelah itu, Faubert melanglang buana ke klub-klub Eropa. Ia menjelajah ke klub Elazigspor (Turki), Girondis Bordeaux (Prancis), Kilmarnock (Skotlandia), dan Inter Tuku (Finlandia).

Hingga akhirnya pada tahun 2018, Faubert secara mengejutkan memilih berkarier di Indonesia. Ia bergabung dengan klub asal Kalimantan, Borneo FC.

Selama membela Borneo FC, Faubert tampil dalam 15 laga dan mencetak tiga gol. Ia hanya bertahan hingga Juli 2018 saja, karena manajemen Pesut Etam memilih untuk melepasnya.

Selepas membela Borneo FC, Faubert cukup lama menganggur. Ia hampir setahun tidak punya klub dan rehat dari jagat sepak bola.

Namun, kabar teranyar menyebutkan kalau Faubert kini sudah memiliki klub baru. Ia bergabung dengan klub kasta keempat Liga Prancis, Frejus Saint-Raphael.

Situs Transfermarkt pun telah mencatat kepindahan Faubert tersebut. Patut dinanti, bagaimana kiprah Faubert musim depan yang bakal memulai babak baru dalam karier sepak bolanya.