Liga Indonesia

Teco Ungkap Rahasia Bali United Lebih Semangat Main di Lampung

Sabtu, 29 Juni 2019 18:40 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM - Euforia sepak bola yang tengah terjadi di Lampung bukan saja membuat Perseru Badak Lampung FC gembira. Bali United pun jadi lebih bersemangat menghadapi skuat besutan Jan Saragih di Stadion Sumpah Pemuda, Minggu (30/06/19) malam.

Ada ribuan penonton yang memadati stadion saat Badak Lampung bermain vs PSIS Semarang, Rabu (26/6/2019) lalu. Sayang, dalam laga itu, tuan rumah takluk 0-1 lewat gol Silvio Escobar.

Kekalahan itu diyakini tak akan menurunkan animo penonton. Bahkan tiket pertandingan melawan Bali United dikabarkan sudah ludes terjual. 

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menilai bangkitnya atmosfer sepak bola Lampung turut membawa imbas positif bagi skuatnya. Dengan kehadiran banyak penonton, para pemain akan lebih bersemangat.

"Waktu stadion penuh, pasti semua pemain lebih bersemangat. Bukan hanya tuan rumah, pemain Bali United kalau disuruh memilih, mau main seperti di Bantul yang sepi atau yang penuh, pasti pilih yang penuh, lebih semangat," kata Teco, Jumat (28/06/19) malam.

Antusias masyarakat Lampung sudah terlihat saat Bali United berlatih di Lapangan Batalyon Infanteri (Yonif) 143/TWEJ, Lampung Selatan, Jumat (28/6/19) sore. Para penggawa Bali United langsung diserbu penonton untuk diajak berfoto.

"Ini bagus, kelihatan sepak bola Lampung sudah hidup, sudah punya tim Liga 1. Pasti ketika ada tim lain datang, seperti kali ini Bali United, mereka ingin nonton latihan, ingin foto sama pemain-pemain," tutur Teco.