Liga Indonesia

Hasil Babak Pertama Liga 1 2019 Persib Bandung vs Bhayangkara FC: Jajang Buat Tamu Unggul

Minggu, 30 Juni 2019 16:26 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Indosport.com
Pertandingan Persib Bandung vs Bhayangkara FC. Grafis: Indosport.com Copyright: © Grafis: Indosport.com
Pertandingan Persib Bandung vs Bhayangkara FC. Grafis: Indosport.com

INDOSPORT.COM - Lebih banyak menekan, Persib Bandung harus rela tertinggal dari Bhayangkara FC di babak pertama laga pekan ke-6 Liga 1 2019, Minggu (30/06/19).

Saat wasit meniup tanda pertandingan dimulai, kedua tim tampak langsung mencoba menguasai bola dan melancarkan serangan ke gawang lawannya.

Sempat ditekan Bhayangkara FC di menit pertama, Persib Bandung langsung membalas di menit ke-3 lewat umpan silang Ezechiel yang sayangnya belum bisa disambut baik oleh Ferbri di kotak penalti.

Setelahnya, Bojan Malisic mendapatkan dua peluang emas lewat umpan sepakan pojok di menit ke-4 dan 10. Namun upaya pemain asal Serbia itu belum juga membuahkan hasil.

Perlahan namun pasti, Persib bandung mulai bisa mendikte jalannya pertandingan. Beberapa kali upaya serangan mereka memaksa pemain Bhayangkara FC bermain keras. Salah satunya yang berbuah kartu kuning ke Nur Iskandar pada menit ke-29.

Di tengah dominasi Persib Bandung, diluar dugaan Bhayangkara FC justru berhasil mencuri gol. Berawal dari sepak pojok yang diambil Flavio Beck, jebolan Akademi Persib Bandung, Jajang Mulyana berhasil memnangkan duel udara, untuk mengarahkan bola ke sudut kanan gawang, yang tak terbendung oleh Made Wirawan. Persib Bandung 0-1 Bhayangkara FC.

Selepas ketinggalan, Persib Bandung langsung kembali mencoba menekan gawang Bhayangkara FC. Namun bukan peluang, justru ketegangan yang justru smepat menghiasi akhir babak pertama.

Hingga peluit akhir babak pertama ditiupkan, tak ada lagi gol tercipta. Persib Bandung tertinggal 0-1 dari Bhayangkara FC.

Susunan Pemain Persib Bandung vs Bhayangkara FC

Persib Bandung (4-3-3): Made Wirawan; Supardi, Indra Mustafa, Malisic, Ardi Idrus; Kim Kurniawan, Dedi Kusnandar, Rene Mihelic; Ferbri Hariyadi, Ezechiel N'douassel, Ghozali Siregar.

Cadangan: M. Natshir, Henhen, Saepuloh, Abdul Aziz, Hariono, Arthur Gevorkyan, Frets Butuan.

Bhayangkara FC (4-3-3 ): Awan Stho; Nurhidayat, Jajang Mulyana, Anderson Salles, Fatchu Rochman; Flavio Beck, Lee Yoo-Joon, Sani Rizky; Nur Iskandar, Fergonzi, Dendy Sulistyawan.

Cadangan: Indra Adi, Bagas Adi, Adam alis, Hargianto, Rachmad Hidayat, Alsan Sanda, Dzumafo.