Liga Indonesia

Menang Telak, Pelatih Bali United Puji Markas Badak Lampung

Senin, 1 Juli 2019 02:29 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT.COM / Abdurrahman Ranala
Tribun utama Stadion Sumpah Pemuda. INDOSPORT.COM / Abdurrahman Ranala Copyright: © INDOSPORT.COM / Abdurrahman Ranala
Tribun utama Stadion Sumpah Pemuda. INDOSPORT.COM / Abdurrahman Ranala

INDOSPORT.COM - Pujian dilontarkan pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco untuk markas Perseru Badak Lampung FC, Stadion Sumpah Pemuda. Meski baru musim ini jadi tuan rumah Liga 1, Teco menilai stadion ini punya kualitas yang sangat bagus.

Bali United tampil fantastis meski bermain tanpa Leonard Tupamahu, Paulo Sergio serta Ricky Fajrin. Kemenangan tiga gol tanpa balas pada Minggu (30/06/19), tak lepas dari strategi yang berjalan maksimal.

Tim yang mendapatkan julukan Serdadu Tridatu tersebut bisa memperagakan permainan umpan pendek cepat. Ini menjadi salah satu alasan Bali United mampu meraih kemenangan.

Teco menilai strategi ini berjalan maksimal karena kondisi lapangan sangat bagus. Bola bisa mengalir dengan lancar sesuai keinginan para pemain.

"Saya lihat lapangan (Stadion Sumpah Pemuda) sangat bagus, kita bisa punya passing yang bagus, seperti saat kita main di Bali," kata Teco dalam jumpa pers usai pertandingan.

Sebelum pertandingan, Teco sempat mendapat kabar soal renovasi yang dilakukan Badak Lampung. Ternyata, info mengenai hadirnya lapangan berkualitas bukan isapan jempol belaka.

"Renovasi itu benar-benar bikin lapangan bagus. Mudah-mudahan kondisi lapangan yang bagus ini bisa bertahan sampai akhir kompetisi," tutur Teco.

Bali United sendiri berhasil memantapkan posisinya di puncak klasemen dengan raihan 16 poin. Hasil itu mereka dapatkan setelah belum terkalahkan sejak kompetisi Liga 1 2019 dimulai.