Liga Indonesia

Otavio Dutra Akui Kesulitan Bermain Gunakan Masker Wajah

Selasa, 2 Juli 2019 11:10 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra sudah mulai ikut latihan di Lapangan Polda Jatim, Selasa (25/6/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra sudah mulai ikut latihan di Lapangan Polda Jatim, Selasa (25/6/19).

INDOSPORT.COM - Pemain Persebaya Surabaya asal Brasil, Otavio Dutra akhirnya kembali lagi ke lapangan hijau membela timnya. Namun saat Dutra menjalani debutnya lagi, ada sesuatu hal yang berbeda di wajahnya.

Hal tersebut tampak pada masker pelindung yang dia pakai saat pertandingan Persebaya vs Persela pada Senin (01/07/19). Bermain menggunakan masker diakui Dutra sangat tidak mudah.

Malahan menurutnya sangat ribet sekali, "saya masih perlu proses adaptasi lagi menggunakan masker ini.

Kalian tahu, setiap kali saya heading bola masker ini ikutan naik sampai mata saya tertutup kemudian saya kembalikan lagi ke posisi semula," ungkap Dutra pada Selasa (2/7/19).

"Bayangkan bagaimana rasanya harus seperti itu saat pertandingan, pasti sangat ribet sekali," lanjut pemain asal Brasil itu. Meskipun terkesan masih menyulitkan, Dutra yakin lama kelamaan dia bakal terbiasa menggunakan masker tersebut. 

Hanya saja untuk saat ini proses penyesuaian masker pelindung terus disesuaikan dengan bentuk wajah Dutra. Hal ini semata-mata agar nyaman dipergunakan dan tentunya tetap sesuai fungsi yakni melindungi hidungnya yang baru saja di operasi.

Dutra juga terus berkonsultasi dengan dokter Persebaya perihal hidungnya pasca operasi.

Selain itu untuk masker pelindungnya juga Otavio Dutra terus berkonsultasi dengan dokter tim, bahkan termasuk menyesuaikan ukuran.