Bola Internasional

Gol Spesial Alex Morgan Bawa Amerika Serikat ke Final Piala Dunia Wanita 2019

Rabu, 3 Juli 2019 04:44 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Alex Morgan bawa Amerika Serikat ke final Piala Dunia Wanita 2019 Copyright: © Getty Images
Alex Morgan bawa Amerika Serikat ke final Piala Dunia Wanita 2019

INDOSPORT.COMAlex Morgan mengantarkan Timnas Amerika Serikat melaju ke final Piala Dunia Wanita 2019, Rabu (03/07/19) WIB dini hari, di Stadion Parc Olympique, Lyon.

Final dini terjadi di babak semifinal mempertemukan Amerika Serikat vs Inggris. Kedua tim sama-sama tampil sempurna tanpa pernah menelan kekalahan sejak babak penyisihan.

Amerika Serikat membuka keunggulan pada menit ke-9 lewat gol sundulan Christen Press. Inggris yang dilatih Phil Neville berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Ellen White.

Alex Morgan kembali membuat Amerika Serikat memimpin 2-1 beberapa menit berselang. Gol ini terbilang spesial karena tercipta tepat di hari ulang tahun Alex Morgan yang ke-30.

Di babak kedua, Inggris sempat mencetak gol. Akan tetapi, wasit menganulir gol Ellen White setelah mengamati tayangan Video Assistant Referee (VAR).

Inggris memperoleh penalti di penghujung babak kedua. Alih-alih menyamakan kedudukan, eksekusi penalti Steph Houghton berhasil diselamatkan oleh kiper Alyssa Naeher.

Amerika Serikat akhirnya mengakhiri pertandingan dengan skor 2-1 dan sukses melaju ke final Piala Dunia Wanita 2019 untuk ketiga kalinya secara beruntun.