Liga Spanyol

Catat! Ini Jadwal Perkenalan Frenkie de Jong di Barcelona

Rabu, 3 Juli 2019 20:49 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Frenkie De Jong, pemain baru Barcelona yang didatangkan dari Ajax akan mendapatkan sambutan spesial di Stadion Camp Nou. Copyright: © INDOSPORT
Frenkie De Jong, pemain baru Barcelona yang didatangkan dari Ajax akan mendapatkan sambutan spesial di Stadion Camp Nou.

INDOSPORT.COM – Barcelona sudah menyiapkan sambutan spesial untuk rekrutan teranyar mereka, Frenkie de Jong. Juara bertahan LaLiga Spanyol itu bakal menyambut kedatangan De Jong di stadion kebanggaan mereka, Camp Nou.

Hari perkenalan De Jong sebagai pemain baru Barcelona telah diumumkan melalui akun Twitter resmi klub. Blaugrana memilih tanggal 5 Juli 2019 pukul 19.00 waktu setempat sebagai waktu yang tepat untuk memperkenalkan pemain berusia 22 tahun tersebut.

Acara spesial pun sudah disiapkan oleh Barcelona guna menyambut kedatangan bintang baru mereka. Bagi penggemar yang ingin menyaksikan secara langsung presentasi Frenkie de Jong, mereka bisa hadir di Stadion Camp Nou.

Selain itu, mereka juga bisa menyaksikan De Jong yang akan mengenakan seragam Barcelona untuk pertama kalinya melalui live streaming di saluran televisi milik Barcelona, Barca TV.

Setelah diperkenalkan kepada publik Camp Nou, De Jong kemudian akan melakukan jumpa pers di hadapan media bersama Wakil Presiden FC Barcelona Jordi Mestre dan sekretaris tim utama, Eric Abidal.

Seperti diketahui, Barcelona sudah merampungkan transfer Frenkie de Jong sejak akhir Januari 2019 lalu. Meski begitu, mereka harus menunggu hingga tanggal 1 Juli 2019 untuk meresmikan kedatangan mantan penggawa Ajax Amsterdam tersebut.

Barcelona dilaporkan harus mengeluarkan dana sebesar 75 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun untuk memboyong De Jong dari Ajax. Pemain kelahiran Gorinchem itu diikat Blaugrana dengan durasi kontrak selama lima tahun.