Liga Indonesia

Hattrick Kemenangan, Ini Komentar Pelatih PSCS Cilacap

Rabu, 3 Juli 2019 06:32 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Striker PSCS Cilacap, Saiful Bahri berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang dalam laga Liga 2 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Kamis (27/06/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Striker PSCS Cilacap, Saiful Bahri berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang dalam laga Liga 2 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Kamis (27/06/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Tim promosi, PSCS Cilacap, semakin menggila di pentas kompetisi Liga 2 2019. Mereka mencatatkan tiga kemenangan beruntun.

Korban terbaru tim Laskar Hiu Selatan adalah tuan rumah Babel United. Dalam laga di Stadion Dipati Amir, Pangkal Pinang, Selasa (02/07/19), runner-up Liga 3 2018 itu menang, 3-1 lewat brace Imam Bagus Kurnia, dan sebiji gol dari striker gaek, Taryono.

Hasil itu membuat PSCS semakin kokoh di puncak klasemen Grup Barat dengan raihan poin sempurna, sembilan angka. Kemenangan tersebut juga mempertegas tim kebanggaan masyarakat Bumi Wijayakusuma itu jadi kontestan apik musim ini.

Usai pertandingan, pelatih Djoko Susilo puas timnya mampu meraih tiga poin. Meski dirinya mengakui sempat mengalami sedikit masalah dengan kualitas lapangan.

"Tapi kami bisa beradaptasi dengan baik. Anak-anak punya spirit bagus untuk mengamankan poin sore ini," tegas Djoko.

Mantan juru taktik Persiwa Wamena itu menyebut dirinya sudah mengantisipasi permainan Babel United dengan mempelajari permainan mereka sebelumnya. Tapi sekali lagi, lanjut dia, Djoko menegaskan semuanya perlu proses sampai tujuan tim tercapai tahap demi tahap.

"Saya baru di PSCS, target pribadi tetap realistis di empat besar di fase penyisihan grup untuk menuju babak delapan besar," kata dia.

Sementara sang kapten, M Arifin bangga dengan perjuangan para pemain PSCS Cilacap di lapangan untuk memenangkan laga. Ia berharap performa rekan-rekannya dapat berlanjut di laga selanjutnya.