Liga Italia

Terungkap, Ada Peran Buffon dalam Kepindahan Rabiot ke Juventus

Kamis, 4 Juli 2019 02:01 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Arum Kusuma Dewi
© NurPhoto/GettyImages
Gianluigi Buffon saat meraih gelar Serie A Italia bersama Juventus di musim 2017-18 Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Gianluigi Buffon saat meraih gelar Serie A Italia bersama Juventus di musim 2017-18

INDOSPORT.COM - Rekrutan teranyar Juventus, Adrien Rabiot, mengaku bahwa ada peran legenda Timnas Italia, Gianluigi Buffon, dalam keputusannya untuk bergabung ke Turin.

Dilansir dalam video unggahan Dugout, Rabiot mengaku pernah melakukan pembicaraan dengan Juventus beberapa musim lalu. Namun menurutnya pembicaraan kala itu tidak berada di waktu yang tepat. Dan baru pada bursa transfer musim ini, ia merealisasikan kepindahannya tersebut.

Adrien Rabiot pun mengungkapkan peran penting Gianluigi Buffon dalam kepindahannya ke Juventus dari Paris Saint-Germain (PSG). Pemain berusia 24 tahun ini mengaku sempat membicarakan dengan mantan kiper Parma tersebut dalam beberapa kesempatan.

Bagi Rabiot, hanya Buffon yang mengerti kehidupan di Juventus. Pasalnya, kiper berusia 41 tahun tersebut pernah membela La Vecchia Signora selama 17 musim.

Ia pun mengaku bahwa selama membela PSG, Buffon adalah orang yang dekat dengannya dan sering memberi nasihat serta masukan berarti.

Kepindahan Adrien Rabiot ke Juventus menjadi penutup kisah manisnya bersama Paris Saint-Germain. Ia bermain bagi Le Parisiens selama tujuh musim. Kedatangannya ke Turin tentu akan menambah warna Bianconeri yang memang sebelumnya memiliki stok gelandang berkelas melimpah dalam skuatnya.