Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Babak Pertama Liga 1 2019 Arema FC vs Persipura: Singo Edan Tancap Gas!

Kamis, 4 Juli 2019 16:23 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Indosport.com
Pertandingan Arema FC vs Persipura Jayapura. Grafis: Indosport.com Copyright: © Grafis: Indosport.com
Pertandingan Arema FC vs Persipura Jayapura. Grafis: Indosport.com

INDOSPORT.COM - Arema FC berhasil unggul dua gol tanpa balas atas Persipura Jayapura pada babak pertama laga pekan ke-7 Liga 1 2019, Kamis (04/07/19).

Tampil di depan publiknya sendiri, Stadion Gajayana, Arema FC langsung mengembrak sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan di mulai.

Baru lima menit pertandingan berjalan, klub berjuluk Singo Edan itu sudah mendapatkan dua peluang untuk mencetak gol, yang sayangnya masih berujung gagal.

Namun, kegagalan itu langsung dibalas tuntas pada menit ke-7. Berawal dari sepakan Sylvano Comvalius yang masih bisa dihalau bek Persipura tepat di garis gawang, Makan Konate, yang berdiri bebas, tanpa kesulitan menyambut bola muntah dan menciptakan gol. Arema FC 1-0 Persipura Jayapura.

Setelah unggul, Arema FC tak sedikitpun mengendurkan serangannya dengan penyerang Sylvano Comvalius sebagai motor utamanya.

Sempat gagal menciptakan gol karena tendangan kerasnya yang masih bisa dihalau Dede Sulaiman, Comvalius akhirnya berkontribusi lewat umpan matang ke Dedik Setiawan, yang berhasil mencetak gol kedua Arema FC pada menit ke-20.

Merasa ada yang salah, tim pelatih Persipura Jayapura melakukan perubahan strategi dengan menarik keluar Ronaldo, dan mengantikannya dengan M. Tahir di menit ke-27.

Pergantian tersebut tampaknya cukup berhasil. karena selepas menit ke-30, Persipura Jayapura mulai berhasil keluar dan lebih menyerang.

Namun, upaya serangan Persipura Jayapura masih menemui tembok tebal pertahanan Arema FC. Bahkan, sulitnya menembus gawang Arema FC sempat membuat pemain Persipura, Ibrahim Conteh, bersitegang dengan Hamka Hamzah pada menit ke-43.

Hingga wasit meniup peluit akhir tanda babak pertama usai, keunggulan dua gol tuan rumah di laga pekan ke-7 Liga 1 2019 tak berubah. Arema FC 2-0 Persipura Jayapura.

Susunan Pemain

Arema FC (4-3-3): Utam Rusdiana; Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Ikhfanul Alam, Alfarizie; Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Makan Konate; Dendi Santoso, Comvalius, Dedik Setiawan.

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Andre Ribeiro, Ricardo Salampessy, Valentino Telabun; Ian Kabes, Ibrahim Conteh, Ronaldo Meosido; Oh In-Kyun, Mamadou Samassa, Titus Bonai.