Liga Indonesia

Suporternya Kecelakaan saat Perjalanan ke Magelang, PSIS Semarang Beri Santunan

Kamis, 4 Juli 2019 07:51 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek Barito Putera, Dandi Maulana (kiri) berusaha menghentikan laju striker PSIS Semarang, Silvio Escobar. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek Barito Putera, Dandi Maulana (kiri) berusaha menghentikan laju striker PSIS Semarang, Silvio Escobar. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang diterpa kabar tak mengenakkan usai melawan Barito Putera pada akhir pekan lalu. Rombongan suporter yang akan mendukung mereka ke Kota Magelang mengalami kecelakaan di jalan.

Akibat kejadian tersebut, beberapa orang terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit. Jarak yang cukup jauh antara Kota Semarang dan Kota Magelang memang menjadi salah satu penyebab banyaknya kejadian yang menimpa suporter Laskar Mahesa Jenar sebelum dan setelah pertandingan.

Oleh karena itu, pihak manajemen PSIS yang ingin memberi apresiasi kepada semangat para suporter akan memberi santunan supaya bisa mengurangi beban biaya pengobatan.

“Santunan merupakan wujud perhatian dari manajemen kepada suporter yang telah bersusah payah mendukung klub kebanggaan,” ujar Pujiono selaku perwakilan dari manajemen klub.

Di kesempatan terpisah, Chief Executive Officer (CEO) PSIS Yoyok Sukawi tidak ingin kejadian serupa terulang. Ia menghimbau untuk para suporter lebih berhati-hati saat berangkat ke Magelang dan menuruti segala peraturan lalu lintas yang ada.

“Kami sangat menyayangkan kejadian tersebut, namun kami tidak capek memberi himbauan untuk para suporter agar menjaga keselamatannya masing-masing,” ujar Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Pihaknya juga berusaha setiap laga kandang para suporter turut dalam rombongan suporter yang dikawal oleh pihak kepolisian. Pasalnya hal tersebut bisa meminimalisir kejadian-kejadian yang tidak diinginkan sepanjang perjalanan.

“Kami dari pihak klub selalu mencoba tindakan-tindakan pencegahan dengan memfasilitasi para suporter dengan pengawalan,” ujarnya.

Namun ia juga mengakui hal tersebut sulit terealisasi karena mayoritas suporter lebih menginginkan berangkat sendiri-sendiri menuju Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang untuk mendukung PSIS.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%