Bola Internasional

Terkuak! Ada Ilmu Hitam yang Meloloskan Peru ke Final Copa America 2019

Kamis, 4 Juli 2019 19:44 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Alexandre Schneider/Getty Images
Keberhasilan Peru menembus final Copa America 2019 ternyata didukung oleh 'bantuan' ilmu hitam. (Foto: Alexandre Schneider/Getty Images) Copyright: © Alexandre Schneider/Getty Images
Keberhasilan Peru menembus final Copa America 2019 ternyata didukung oleh 'bantuan' ilmu hitam. (Foto: Alexandre Schneider/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Peru berhasil menyusul tuan rumah Brasil ke partai puncak Copa America 2019 usai mengandaskan Chile dengan skor 3-0 di Arena do Gremio pada Kamis (4/7/19). Di balik itu, lolosnya Peru ternyata diwarnai upaya mistis oleh segelintir masyarakat di negara tersebut.

Sekelompok dukun secara terang-terangan menggunakan ilmu hitam dengan boneka voodoo, musik, dan ular untuk mendoakan kemenangan Timnas Peru sehari sebelum laga semifinal melawan Chile pada Rabu (3/7/19). Mereka juga mengangkat bersama jersey Peru dan memenuhinya dengan bunga.

Tak hanya itu, mereka menaruh ‘sihir’ di bendera Chile yang mereka bawa. Salah satu dukun asal Peru itu mengatakan bahwa ia telah mengirimkan energi negatif untuk para pemain terbaik Chile yang bakal tampil dalam laga semifinal tersebut.

“Kami telah mengalahkan energi hitam yang menghalangi kelolosan Peru ke partai final. Kami juga berusaha membalikkan apa yang mereka akan lakukan untuk Peru. Kami punya harapan yang besar agar negara kami bisa menang,” ucap salah seorang dukun tersebut dilansir dari Yahoo International.

Entah berpengaruh atau tidak, Peru menang dengan meyakinkan meski Chile bermain dominan dengan menguasai laga. Peru berhasil meredam Chile yang membuat 68 persen penguasaan bola serta 17 percobaan tendangan.

Peru menang melalui gol Edison Flores (21’), Yoshimar Yotun (38’), dan Jose Paolo Guerrero (90’). Chile sempat mendapatkan hadiah penalti pada menit akhir. Namun, Eduardo Vargas yang maju sebagai eksekutor tak mampu melaksanakan tugasnya.

Partai puncak Copa America 2019 yang akan digelar pada Senin (8/7/19) dini hari diprediksi akan berjalan ketat. Peru memilki kesempatan untuk kembali menjuarai ajang ini sejak terakhir meraihnya pada 1975. Sedangkan, Brasil tak bakal memandang remeh lawannya meski bermain di hadapan publik sendiri.