Liga Indonesia

3 Fakta Usai Persija Singkirkan Borneo di Kratingdaeng Piala Indonesia

Sabtu, 6 Juli 2019 18:29 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Media Persija
Bruno Matos berusaha menghalangi salah satu pemain Borneo FC. Copyright: © Media Persija
Bruno Matos berusaha menghalangi salah satu pemain Borneo FC.

INDOSPORT.COMPersija Jakarta berhasil menyingkirkan Borneo FC di ajang Kratingdaeng Piala Indonesia, Sabtu (06/07/19) sore WIB. Berikut 3 fakta yang terjadi di laga Borneo vs Persija.

Meski bermain imbang 1-1 di leg kedua babak semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia, Persija tetap berhak lolos ke final. Karena sebelumnya, mereka mengalahkan Borneo FC dengan skor 2-1 di pertemuan pertama.

Dengan begitu, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut berhasil menang dengan agregat 3-2 atas Borneo FC. Ismed Sofyan dan kawan-kawan pun tinggal menunggu calon lawannya, yakni PSM Makassar atau Madura United.

Terlepas dari itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk mengungkap 3 fakta yang terjadi dalam keberhasilan Persija menyingkirkan Borneo di leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia.

Persija Terlalu Perkasa

© Media Persija
Riko Simanjuntak tengah mengeksekusi bola ke arah rekannya. Copyright: Media PersijaRiko Simanjuntak tengah mengeksekusi bola ke arah rekannya.

Atas hasil imbang 1-1 di pertemuan kedua babak semifinal ini membuat Persija masih perkasa, jika bertemu dengan Borneo. Karena Borneo tak pernah mampu memenangkan laga saat menghadapi Macan Kemayoran.

Setidaknya sejak musim 2017 lalu, Borneo baru pertama kali menuai hasil imbang saat bertemu Persija. Menurut laporan Soccerway, Pesut Etam selalu kalah atas Persija setidaknya dalam sembilan pertandingan terakhir.

Ismed Sofyan Produktif di Kratingdaeng Piala Indonesia

© Media Persija
Aksi selebrasi selebrasi Ismed Sofya usai cetak gol ke gawang Borneo FC Copyright: Media PersijaAksi selebrasi selebrasi Ismed Sofya usai cetak gol ke gawang Borneo FC.

Ismed Sofyan berhasil menjadi pencetak gol satu-satunya bagi Persija di laga melawan Borneo FC sore tadi. Legenda Macan Kemayoran itu melesatkan gol indah melalui tendangan bebas di babak pertama.

Nyatanya ini bukan pertama kalinya Ismed Sofyan mencetak gol di ajang Kratingdaeng Piala Indonesia. Karena sebelumnya, ia juga pernah mengemas gol ketika berhadapan melawan Bali United di leg kedua babak perempatfinal.

Dengan begitu, Ismed telah membukukan dua gol sepanjang turnamen ini. Bisa dikatakan jika dirinya produktif ketika bermain di Kratingdaeng Piala Indonesia. Karena saat di kompetisi lain, Ismed sejauh ini belum mengemas gol.

Bruno Matos Masih Belum Produktif

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perebutan bola antara Bruno Matos dengan Made Andhika Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPerebutan bola antara Bruno Matos dengan Made Andhika.

Bruno Matos masih belum mampu menunjukkan taringnya lagi bersama Persija. Sempat membuat kejutan di ajang Piala Presiden 2019 dan Piala AFC 2019, dirinya justru tampil melempem saat memasuki bulan Juni.