Liga Indonesia

Detik-detik Selangkangan Rene Mihelic Ditendang Pemain Persebaya

Sabtu, 6 Juli 2019 08:00 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Explore Persib
Rene Mihelic alami kejadian tak menyenangkan ketika berhadapan dengan Persebaya Surabaya (6/7/19). Copyright: © Explore Persib
Rene Mihelic alami kejadian tak menyenangkan ketika berhadapan dengan Persebaya Surabaya (6/7/19).

INDOSPORT.COMRene Mihelic mengalami insiden tak menyenangkan dalam laga Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung dalam ajang Shopee Liga 1 pada Jumat (5/7/19) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Insiden kecil itu terjadi pada menit ke-37 kala keduanya terlibat dalam perebutan bola. Mihelic sedang dalam posisi menerima umpan dari rekan setimnya di tengah lapangan pertandingan. Ketika berbalik arah, ia dihadang oleh gelandang Persebaya, Muhammad Hidayat.

Ketika Hidayat berupaya merebut bola, kakinya secara tidak sengaja menendang bagian selangkangan Mihelic. Alhasil, gelandang asal Slovenia itu sempat terkapar selama beberapa detik sebelum kembali melanjutkan laga.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

Insiden ini terjadi ketika Persebaya unggul dengan skor 1-0. Amido Balde mencetak gol pembuka pada menit ke-33 menyusul umpan jarak jauh dari Hidayat. Eks Glasgow Celtic itu menyundul bola sebelum menyentuh tanah dan berhasil menjebol gawang Muhammad Natshir.

Persib sendiri tak beruntung dalam laga tandang ini. Mereka dipaksa menyerah 0-4 usai Amido Balde kembali mencetak dua gol tambahan serta lesakan Irfan Jaya pada menit ke-81. Ini menjadi kekalahan kedua Persib pada musim 2019 ini.

Sedangkan, hasil ini memperpanjang catatan impresif Persebaya. Hasil ini menjadi kemenangan terbesar tim asuhan Djadjang Nurdjaman sejauh ini. Tim Bajul Ijo pun merangsek naik ke posisi lima klasemen sementara dengan 11 poin.