Bola Internasional

Scouting Garuda Select II Dimulai, 5 Pelatih Asal Inggris Keliling Indonesia

Sabtu, 6 Juli 2019 15:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers acara Garuda Select Elite Pro Academy yang dihadiri Ratu Tisha dan legenda Chelsea, Dennis Wise. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers acara Garuda Select Elite Pro Academy yang dihadiri Ratu Tisha dan legenda Chelsea, Dennis Wise.

INDOSPORT.COM – Program pembinaan sepak bola usia muda Indonesia melalui Garuda Select masih berlanjut. Setelah sukses menyelenggarakan program untuk angkatan pertama pada Januari hingga Mei 2019, kini lima pelatih asal Inggris kembali melakukan scouting (mencari bakat) pemain untuk Garuda Select jilid II.

Adapun tim pelatih tersebut terdiri atas Dennis Wise, Des Walker, Wesley Peter, Mark O’Tool dan Timo Scheunemann. Mereka secara terpisah akan memantau para pemain dari gelaran kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 baik dari Grup A, B, maupun C.

Sebelumnya Des Walker sempat menyambangi lokasi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18 yang dihuni oleh sebagian besar alumni Garuda Select angkatan pertama. Mantan bek Sampdoria itu juga membagikan sertifikat untuk Bagus Kahfi dan kawan-kawan saat berada di Stadion Wibawa Mukti, Kamis (04/07/19) kemarin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Super Soccer TV (@mysupersoccer) on

Selanjutnya lima pelatih asal Inggris berbagi tugas untuk memantau para pemain muda yang memperkuat klub Liga 1 untuk kelompok usia U-16. Proses scouting dilangsungkan sejak Sabtu (06/07/19) pagi di Lapangan PT Semen Padang Indarung, yakni pertandingan antara Semen Padang U-16 vs Persija Jakarta U-16.

Seleksi masih akan berlanjut hingga hari Senin (08/07/19) sore di National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok, guna memantau pertandingan antara Bali United U-16 vs Kalteng Putra U-16.

Selanjutnya para pemain yang terpilih akan dikumpulkan untuk melakukan seleksi lanjutan di Lapangan C Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (10/07/19) dan Kamis (11/07/19) mendatang.

1