Bola Internasional

Sempat Membantah, Bintang Terlupakan AC Milan Ini Selangkah Lagi Gabung Klub China

Minggu, 7 Juli 2019 10:57 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Stephan El Shaarawy selangkah lagi bakal gabung dengan klub Liga Super China, Shanghai Shenhua. Copyright: © getty images
Stephan El Shaarawy selangkah lagi bakal gabung dengan klub Liga Super China, Shanghai Shenhua.

INDOSPORT.COM – Sempat dikabarkan menolak tawaran menggiurkan untuk pindah ke kompetisi sepak bola Liga China, Stephan El Shaarawy justru selangkah lagi bakal gabung dengan salah satu klub Negeri Tirai Bambu, Shanghai Shenhua.

Jurnalis ternama dari kanal berita sepak bola internasional Sky Sport, Fabrizio Romano, melaporkan, AS Roma telah menerima tawaran dari Shanghai Shenhua terkait El Shaarawy. Kesepakatan tersebut membuat penyerang berusia 26 tahun itu akan segera meninggalkan Stadion Olimpico.

Shanghai Shenhua harus merogoh kocek sebesar 18 juta euro atau sekitar Rp284 miliar untuk mendapatkan tanda tangan Stephan El Shaarawy. Tak hanya itu saja, eks pemain Padova dan AC Milan itu juga akan menerima gaji sebesar 40 juta euro (Rp632 miliar) selama tiga musim, hingga 2022.

Keputusan El Shaarawy menerima pinangan Shanghai Shenhua terbilang mengejutkan karena sebelumnya ia menyatakan enggan pindah ke Liga Super China.

Penyerang berjuluk Firaun Kecil itu mengatakan masih sanggup tampil kompetitif di kompetisi sepak bola Eropa. Oleh sebab itu, ia pun sempat menolak mentah-mentah tawaran bermain di China.

Setelah AS Roma dan Shanghai Shenhua menemui kata sepakat perihal transfer El Shaarawy, sang pemain selanjutnya dijadwalkan melakukan tes medis pada Minggu (7/7/19) siang waktu setempat.

Stephan El Shaarawy sejatinya kembali menemukan permainan terbaiknya semenjak gabung AS Roma pada 2016 lalu. Musim lalu, penyerang kelahiran Savona itu tampil dalam 33 pertandingan AS Roma di semua kompetisi dan menorehkan 11 gol.

Bergabungnya Stephan El Shaarawy ke Shanghai Shenhua akan menambah daftar bintang-bintang sepak bola dunia di klub yang bermarkas di Stadion Hongkou tersebut. Sebelumnya, mereka telah memiliki eks bintang Inter Milan, Fredy Guarin, dan mantan penyerang Watford, Odion Ighalo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%