Liga Indonesia

Kalah dari TIRA Persikabo, Pelatih Semen Padang Jadi Korban Liga 1 2019 Selanjutnya

Senin, 8 Juli 2019 20:16 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Usai gagal menghindarkan timnya dari kekalahan 1-3 atas TIRA Persikabo di Liga 1 2019, Syafrianto Rusli memilih mengundurkan diri dari Semen Padang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Usai gagal menghindarkan timnya dari kekalahan 1-3 atas TIRA Persikabo di Liga 1 2019, Syafrianto Rusli memilih mengundurkan diri dari Semen Padang.

INDOSPORT.COM - Usai gagal menghindarkan timnya dari kekalahan 1-3 atas TIRA Persikabo di Shopee Liga 1 2019, Syafrianto Rusli  memilih mengundurkan diri dari Semen Padang.

Berstatus sebagai tuan rumah di laga tunda pekan ke-4 Liga 1 2019 melawan TIRA Persikabo, Semen Padang harus rela kalah dengan skor cukup telak, 1-3, Senin (08/07/19).

Kekalahan itu pun langsung memakan korban pelatih klub berjuluk Kabau Sirah itu, Syafrianto Rusli, yang dengan tegas mengajukan pengunduran dirinya kepada manajemen.

"Sesuai janji saya, jika kalah tim akan saya serahkan kepada manajemen," kata Syafrianto  seperti dikutip dari Antara.

Dalam pernyataannya, Syafrianto menyebut tak ingin membuat situasi semakin buruk di Semen Padang. Sehingga dirinya dengan cepat memilih mundur setelah enam pertandingan Liga 1 2019 tak menghasilkan satupun kemenangan untuk Semen Padang.

"Ini wujud tanggung jawab saya yang tidak pernah membawa tim ini memenangkan laga," ungkapnya.

"Kalau saya paksakan bertahan, saya khawatir ini akan berakhir buruk," tambah Syafrianto.

Bersama Syafrianto  Rusli, Semen Padang hanya berhasil meraih tiga poin dari hasil tiga kali laga imbang. Sementara di tiga laga lainnya, Kabau Sirah harus rela mengalami kekalahan dan tersungkur di peringkat 16 atau batas zona degradasi Shopee Liga 1 2019 saat ini.