Liga Indonesia

Hasil Babak Pertama Liga 1 2019 Persebaya Surabaya vs Barito Putera: Banjir Peluang

Selasa, 9 Juli 2019 16:21 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra herdian/INDOSPORT
Irfan Jaya duel dengan salah satu pemain Barito Putera di Stadion GBT. Copyright: © Fitra herdian/INDOSPORT
Irfan Jaya duel dengan salah satu pemain Barito Putera di Stadion GBT.

INDOSPORT.COM - Meski banyak peluang tercipta untuk kedua tim, pertandingan tunda pekan ke-4 Liga 1 2019 Persebaya Surabaya vs Barito Putera harus berakhir imbang tanpa gol di babak pertama, Selasa (9/7/19).

Bermain di hadapan publik sendiri Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Persebaya bisa mendominasi awal pertandingan. Kendati demikian, anak-anak Bajul Ijo terlihat masih belum menemukan skema penyerangan yang cukup baik.

Barito Putera sendiri sebagai tim tamu juga tak mau tinggal diam. Permainan terbuka mereka sempat membuahkan peluang, salah satunya lewat tendangan bebas Rizky Pora pada menit ke-8 yang masih bisa diblok Novan Setya dan hanya berbuah sepak pojok.

Setelahnya, beberapa peluang tercipta untuk kedua tim. Mulai dari Irfan Jaya di menit ke-10, Rafael Da Silva untuk Barito pada menit ke-21 dan 28. Namun semuannya belum mebuahkan hasil.

Memasuki pertengahan babak pertama, perlahan tapi pasti, Persebaya Surabaya mulai semakin mendominasi. Peluang juga berhasil mereka ciptakan, lewat Irfan Jaya, Osvaldo Haay, dan yang paling berbahaya ialah Dzhalilov (38').

Sudah berdiri di muka gawang, bola yang mengarah kepada pemain Uzbekistan itu tak berhasil diarahkan dengan baik ke dalam gawang dan hanya melebar tipis di sisi kiri.

Meski berkali-kali Irfan Jaya, Osvaldo Haay, Dzhalilov hingga Damia Lizio menghasilkan peluang di akhir babak pertama, tak satu pun gol tercipta. Laga tunda pekan ke-4 Liga 1 2019 anatara Persebaya Surabaya vs Barito Putera pun berakhir imbang tanpa gol saat turun minum.

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra; Novan Setya, M. Syaifuddin, Otavio Dutra, Ruben S.; Damian Lizio, M. Hidayat, Misbakus Solikin; Irfan Jaya, Osvaldo Haay, Manu Dzhalilov.

Cadangan: Imam Arif, R. Irianto, Abu Rizal, Fandi Eko, Alwi Slamat, Amido Balde, Rendi Irwan.

Barito Putera (4-3-3): Adhitya Harlan; Andri Ibo, Lucas, Dandi Maulana, Donny Monim; Ronny Beroperay, Evan Dimas, Paulo Sitanggang; Rafael Silva, Samsul Arif, Rizky Pora.

Cadangan: M. Riyandi, Ady Setiawan, Artur Jesus, Nazar N., Gavin Kwan, Ferdiyansyah, Yakob Sayuri.