Liga Indonesia

Detik-detik Eks Persija Mentahkan Penalti Boaz Solossa di Laga Persipura vs Perseru Badak Lampung

Rabu, 10 Juli 2019 15:44 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© juaranet
Mantan kiper Persija Jakarta, Daryono melakukan penyelamatan gemilang di laga Persipura Jayapura vs Perseru Badak Lampung. Copyright: © juaranet
Mantan kiper Persija Jakarta, Daryono melakukan penyelamatan gemilang di laga Persipura Jayapura vs Perseru Badak Lampung.

INDOSPORT.COM - Eks penjaga gawang Persija Jakarta Daryono sukses mementahkan penalti kapten Persipura Jayapura Boaz Solossa.

Kegagalan Persipura Jayapura menaklukan Perseru Badak Lampung di pekan ke-8 Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia), Rabu (10/07/19) diwarnai dengan aksi luar biasa Daryono.

Mantan penjaga gawang Persija Jakarta itu berhasil tampil sebagai pahlawan usai mampu menggagalkan penalti pemain sekaliber Boas Solossa.

Kejadian bermula ketika aksi Ian Luis Kabes di sisi kiri penyerangan Persipura mampu menusuk hingga kotak penalti dan membuat Kunihiro Yamashita terpaksa menjegalnya. Hadiah penalti pun diberikan wasit dan langsung dieksekusi oleh kapten Persipura Boaz Solossa.

Namun sayang, memilih mengeksekusi dengan tendangan plesing ke arah kanan bawah gawang, sepakan Boaz bisa dibaca dengan sempura oleh Daryono di menit ke-11.

Penyelamatan Daryono itu membuat skor tetap 0-0, hingga akhirnya Perseru badak Lampung bisa unggul terlebih dahulu lewat Francisco Torres di menit ke-45. 

Tetapi keunggulan tersebut juga sirna setelah Persipura bisa menyamakan skor lewat Gunasar Mandowen menit ke-59 dan memaksa skor berakhir imbang 1-1 di pekan ke-8 Liga 1 2019.