Liga Inggris

Saat di Manchester United, Sir Alex Ferguson Tak Pernah Ngamuk ke Ronaldo

Rabu, 10 Juli 2019 16:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Ferguson dan Ronaldo saat masih membela Manchester United. Copyright: © Getty Images
Ferguson dan Ronaldo saat masih membela Manchester United.

INDOSPORT.COM – Selama menjadi pemain Manchester United di awal-awal kariernya, Cristiano Ronaldo ternyata tak pernah mendapat amukan dari pelatih legenda Setan Merah, Sir Alex Ferguson.

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Jonathan Spector yang merupakan mantan bek Manchester United. Bak anak kesayangan, ia mengungkapkan bahwa mantan pelatihnya tersebut tak pernah memarahi Ronaldo.

Sir Alex telah dikenal kerap memberikan ‘Hairdryer treatment’ jika sedang kesal lantaran pemainnya memiliki sikap buruk atau timnya tidak tampil mengesankan dalam suatu pertandingan.

Hampir semua pemain Manchester United di era Sir Alex pernah merasakannya. Namun Spector yang merupakan rekan satu tim Ronaldo pada musim 2003 hingga 2006 mengaku bahwa hal tersebut tak berlaku bagi pemain sepak bola berpaspor Portugal.

Melansir dari kanal berita sport Daily Mail, ia mengaku bahwa dirinya tidak pernah melihat Ronaldo menerima teguran atau amarah dari Sir Alex, dan juga menambahkan bahwa kesan galak dan pemarah hanya citra belaka dari sosok sang pelatih legenda.

“Saya tidak pernah melihat Sir Alex berteriak pada Ronaldo. Tapi ya, itu hanya citra dari Sir Alex saja, dia hanya tahu cara terbaik untuk mendapatkan yang terbaik dari para pemainnya,” kata Spector.

“Sir Alex tahu bagaimana berbicara dengan pemain, bahwa mereka mungkin tidak semua bereaksi dengan cara yang sama terhadap kritik, tapi beberapa pemain merespon dengan baik,” tambahnya.

Kedekatan antara Ronaldo dan Sir Alex memang bukanlah menjadi rahasia umum lagi. Bak antara ayah dan anak, keduanya memang tak sungkan memperlihatkan perlakuan serta pujian istimewa satu sama lain di hadapan publik.