Liga Indonesia

Novri Setiawan 'Dituding' Kambing Hitam Kegagalan, Ini Kata CEO Persija

Kamis, 11 Juli 2019 19:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Novri Setiawan diganjar kartu merah oleh wasit Farik Hitaba. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Novri Setiawan diganjar kartu merah oleh wasit Farik Hitaba.

INDOSPORT.COM - Pemain serba bisa Persija Jakarta, Novri Setiawan 'dianggap' sebagai biang kegagalan tim meraih kemenangan atas Persib Bandung pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019, Rabu (10/07/19).

Pasalnya, pemain asal Padang, Sumatera Barat itu menerima kartu merah pada menit ke-78 dan membuat Persija bermain dengan 10 pemain hingga kebobolan pada menit 90+1.

Novri diusir wasit Fariq Hitaba lantaran menendang bola ke arah kaki bomber Persib Ezechiel N'Douassel setelah keduanya terlibat duel fisik.

Kelakuan Novri pun mendapat perhatian dari CEO Persija, Ferry Paulus. Namun, bukan hujatan yang diterima, melainkan Ferry memberikan wejangan terkait emosi sesaat yang dilakukan pemainnya.

"Inilah sepak bola yah. Mungkin karena rivalitas yang tinggi, ya memang sayang terlalu berlebihan. Ini menjadi catatan buat kami," katanya.

Sebelumnya, pelatih Persija, Julio Banuelos menyatakan kecewa dengan sikap Novri. Julio menilai insiden itu seharusnya tak terjadi karena bisa merugikan tim.

"Kita akan evaluasi lagi. Saya tegaskan kejadian seperti itu tidak boleh terjadi dalam pertandingan sepak bola selanjutnya. Terlebih pertandingan yang penting," tuturnya usai laga.

Akibat aksinya di laga sepak bola melawan Persib tersebut, Novri dipastikan harus absen di dua laga penting Persija Jakarta di Liga 1 2019 menghadapi Tira Persikabo (16/07/19) dan Semen Padang (20/07/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%