Liga Indonesia

Posisi Novri Setiawan Terancam, 3 Pemain ini Bisa Ambil Kesempatan Masuk Timnas Indonesia

Kamis, 11 Juli 2019 18:32 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Novri Setiawan diganjar kartu merah oleh wasit Farik Hitaba. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Novri Setiawan diganjar kartu merah oleh wasit Farik Hitaba.

INDOSPORT. COM - Novri Setiawan posisinya di Timnas Indonesia terancam akibat kartu merah yang diterimanya dalam laga Persija Jakarta vs Persib Bandung. Melihat hal itu, ada beberapa pemain yang lantas bisa ambil kesempatan untuk gantikan Novri Setiawan dan bela Timnas Indonesia.

Ya, pada hari Rabu (10/07/19) kemarin, Liga 1 2019 menggelar sebuah laga panas antara Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Laga ini harus berakhir tanpa pemenang, sebab sepanjang 90 menit papan skor hanya dihiasi angka imbang 1-1.

Laga itu sendiri dihiasi oleh sebuah insiden yang cukup menyedot perhatian. Pemain Persija Jakarta, Novri Setiawan, dihukum wasit dengan kartu merah setelah melakukan aksi tidak terpuji kepada penyerang Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel.

Sial bagi Novri, momen tersebut disaksikan oleh pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. Sebagai informasi, Simon kemarin memang hadir langsung ke GBK untuk memantau para pemain Timnas Indonesia yang bertanding.

Novri sendiri yang merupakan pemain langganan Timnas Indonesia pun kini posisinya terancam di Timnas Indonesia akibat kartu merah tadi. Pasalnya, Simon pernah berujar kalau dirinya kurang suka dengan pemain yang memiliki masalah soal kedisiplinan.

"Pemain Timnas Indonesia ketika bermain itu bukan hanya mewakili tim, mereka adalah cerminan dari negara Indonesia dan juga perwakilan saya selaku pelatih, masyarakat yang nonton mereka itu banyak, jadi saya nggak mau ada masalah ketidakdisiplinan ada pada pemain saya," ujar Simon kepada redaksi media olahraga INDOSPORT.com, Senin (03/06/19) lalu.

Melihat terancamnya posisi Novri di Timnas Indonesia, lantas membuat beberapa pemain bisa ambil kesempatan. Mereka dapat memaksimalkan situasi untuk menggantikan Novri dan masuk ke skuat Timnas Indonesia.

Lalu, siapa saja para pemain yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT.com coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut ini.

Benny Wahyudi

Nama Benny Wahyudi bisa ambil kesempatan dengan terancamnya posisi Novri. Andai Novri tak dipanggil Simon McMenemy lagi, sosok Benny dapat menjadi pengganti yang sepadan.

Ya, Novri di Timnas Indonesia biasa mengisi posisi bek sayap kiri. Kebetulan, Benny juga handal untuk mengisi posisi tersebut dan penampilannya lumayan apik.

Musim ini saja, Benny sudah tampil tiga kali dalam empat pertandingan yang telah dijalani PSM Makassar, plus mencetak satu assist. Apalagi, Benny juga punya jam terbang internasional dengan 13 caps-nya bersama Timnas Indonesia.


Muhammad Rochman

Muhammad Rochman bisa mengambil kesempatan dari terancamnya posisi Novri Setiawan. Kalau Novri tak dipanggil lagi, Muhammad Rochman dapat menjadi pengganti yang lumayan apik.

Muhammad Rochman musim ini menjadi pilihan utama di bek sayap kiri Bhayangkara FC . Ia bahkan mampu membawa Bhayangkara FC duduk di peringkat lima klasemen sementara Liga 1 2019.

Peluang Muhammad Rochman dipanggil Simon McMenemy pun makin besar bila melihat sejarah keduanya. Musim lalu, Muhammad Rochman dan Simon McMenemy pernah saling bahu membahu di Bhayangkara FC.


Muhammad Lestaluhu

Tira Persikabo di luar dugaan bisa menempati posisi dua klasemen sementara Liga 1 2019. Prestasi tersebut tak lepas dari peran Muhammad Lestaluhu yang tak pernah absen mengisi posisi bek sayap kiri Tira Persikabo.

Oleh karena itu, tak heran bila Muhammad Lestaluhu bisa menjadi pengganti yang sepadan untuk Novri di Timnas Indonesia. Apalagi, Muhammad Lestaluhu juga sudah punya jam terbang internasional dengan mencatatkan 12 caps bersama Skuat Garuda.