Liga Indonesia

Detik-detik Makan Konate Unjuk Skill Mempermalukan Bek Semen Padang

Jumat, 12 Juli 2019 17:31 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Gelandang serang Arema FC, Makan Konate, menunjukkan skill mumpuni ketika menghadapi Semen Padang pada laga pekan kedelapan Liga 1 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Gelandang serang Arema FC, Makan Konate, menunjukkan skill mumpuni ketika menghadapi Semen Padang pada laga pekan kedelapan Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Gelandang serang Arema FC, Makan Konate, menunjukkan skill mumpuni yang sukses mengelabuhi salah satu bek Semen Padang dalam pertandingan pekan kedelapan kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (12/7/19) sore.

Menerima umpan jauh dari sektor tengah Arema FC, Konate berlari kencang ke arah kotak penalti Semen Padang. Mendapat hadangan dari salah satu bek lawan, playmaker asal Mali itu dengan cerdik mencungkil bola melewati penjaganya.

Aksi gemilang itu berhasil memperdaya bek Semen Padang yang melakukan pressing padanya. Alhasil, Konate pun terpaksa dijatuhkan di dalam kotak penalti Semen Padang.

Meski terlihat ada sedikit dorongan pada Konate, namun wasit tak melihat hal tersebut sebagai pelanggaran. Keputusan itu sempat diprotes oleh Konate sendiri dan juga pelatih Arema FC, Milomir Seslija. Namun wasit yang memimpin jalannya laga tak bergeming dan tetap melanjutkan pertandingan.

Aksi pamer skill Makan Konate menjadi salah satu momen menarik dalam laga Semen Padang menjamu Arema FC pada pekan kedelapan Liga 1 2019.

Sempat kesulitan menembus pertahanan rapat tuan rumah di awal babak pertama, Arema FC akhirnya bisa unggul atas Semen Padang enam menit menjelang turun minum.

Dedik Setiawan memecah kebuntuan pada menit ke-39. Berawal dari pergerakan Sylvano Comvalius di sisi kiri pertahanan tuan rumah, penyerang asal Belanda itu kemudian mengirimkan umpan lambung yang sukses dikonversi Dedik menjadi gol melalui sundulan kepalanya.

Gol Dedik Setiawan menjadi satu-satunya gol pada pertandingan tersebut. Hingga akhir laga, tak ada tambahan gol yang terjadi. Arema FC pun sukses meraih kemenangan di kandang Semen Padang dengan skor tipis 1-0.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%