Liga Indonesia

Kabar Baik! Eks Klub Top Brasil Sudah Gabung Latihan PSIS

Jumat, 12 Juli 2019 21:28 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dokumen Pribadi
Kondisi kesehatan Claudir Marini Jr disebut sudah berangsur-angsur membaik. Copyright: © Dokumen Pribadi
Kondisi kesehatan Claudir Marini Jr disebut sudah berangsur-angsur membaik.

INDOSPORT.COM – Pemain PSIS Semarang, Claudir Marini Jr perlahan mulai menunjukkan perkembangan yang baik.

Usai lama absen dengan rekan-rekannya di Kota Magelang, pria berkepala plontos ini sudah kembali bergabung dengan rekan-rekannya untuk latihan di Stadion Moch Soebroto, Jumat (12/07/19) sore.

Pemain sepak bola berusia 26 tahun ini bahkan bergabung dengan para pemain yang melakukan latihan secara normal. Ia sudah tidak berlatih terpisah dibawah arahan fisioterapis Laskar Mahesa Jenar, Dewan Widya.

“Saya cukup senang bisa kembali bergabung dengan rekan-rekan lainnya, saya tak sabar untuk menunggu momen ini,” ujar Claudir Marini Jr pada awak media berita sport saat ditemui usai latihan.

“Kaki saya sudah semakin membaik walaupun belum 100 persen, saya akan terus berusaha untuk sembuh,” imbuh mantan pemain Corinthians di Liga Brasil ini.

Sebelumnya Claudir Marini Jr harus menepi cukup lama karena memiliki masalah di kaki kirinya. Ia menderita cedera saat PSIS berujicoba dengan klub Liga 3 Persitema Temanggung yang berakhir dengan skor 10-0 untuk klub Ibukota Jawa Tengah.

Usai kondisinya tak memungkinkan untuk bermain di putaran pertama, namanya disimpan klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini untuk putaran kedua. Statusnya pun masih pemain klub tersebut walaupun tidak terdaftar secara resmi di operator liga.

PSIS akhirnya mendaftarkan nama Silvio Escobar untuk pemain asing, ia didatangkan dengan status pinjaman dari Persija Jakarta.

Pada latihan Jumat sore Marini Jr dan Silvio Escobar saling berkolaborasi untuk mengasah penyelesaian akhir. Ia pun juga menjelaskan bahwa butuh adaptasi lagi untuk turun di lapangan.

“Tiga bulan tidak menyentuh bola dan rumput membuat saya perlu penyesuaian lagi di lapangan,” pungkas Marini.

Kondisi Claudir Marini yang semakin membaik ini jelas menjadi angin segar bagi PSIS Semarang yang kurang begitu bersinar lini serangnya. Tercatat dari delapan Liga 1 2019, PSIS baru bisa membuat delapan gol saja.