Liga Indonesia

Wujudkan Misi Curi Poin, Away Arema FC Kali Ini Tak Sia-sia

Jumat, 12 Juli 2019 19:48 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© aremafcofficial
Dedik Setiawan membawa bola menuju gawang Semen Padang. Copyright: © aremafcofficial
Dedik Setiawan membawa bola menuju gawang Semen Padang.

INDOSPORT.COM - Pelatih Milomir Seslija mengatakan bahwa baru kali ini lah away Arema FC menjadi tak sia-sia, setelah sukses mewujudkan misi mencuri poin di markas Semen Padang, Jumat (12/07/19).

Gol tunggal Dedik Setiawan di menit 38, menjadi satu-satunya pembeda pada laga di pekan ke-8 Liga 1 sore itu. Kemenangan yang sekaligus menjadi pertama kalinya bagi tim Singo Edan dalam away di musim ini.

Sebelumya, Hamka Hamzah dkk tak berdaya saat berhadapan dengan dua tuan rumah lainnya. Mengawali Liga 1 dengan kekalahan 1-3 di kandang PSS Sleman dan berlanjut 0-2 di markas Borneo FC.

"Hasil seperti inilah yang memang kami inginkan di setiap laga away. Meski dengan skor tipis, tetap patut kami syukuri," beber Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Poin penuh di Stadion Haji Agus Salim juga membuktikan Arema FC berkomitmen penuh untuk segera bangkit dari keterpurukan. Pasalnya, mereka sempat mengalami tren negatif dan berkubang di papan bawah.

Hal itu tergambar dari komposisi terbaik yang tetap dibawa Arema FC, di tengah mulainya jadwal neraka sepanjang Juli. Padahal, mereka sudah kembali harus bersiap dalam empat hari, saat menjadi Perseru Badak Lampung pada 16 Juli nanti.

"Hari ini kami menampilkan permainan terbaik, fair play dan menarik. Tapi bagaimana pun, mengalahkan Semen Padang tetap lah sulit," sambung dia.

Kemenangan yang juga berefek besar pada posisi Arema FC di tabel klasemen. Dengan mengoleksi 9 angka, tim kebanggaan Aremania itu melejit ke posisi 9 klasemen Liga 1 dari 6 pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%