Liga Spanyol

Coutinho Jadi Korban Pertama Kedatangan Griezmann

Sabtu, 13 Juli 2019 07:43 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© fcbarcelon
Antoine Griezmann akan menggunakan nomor punggung tujuh di Barcelona. Copyright: © fcbarcelon
Antoine Griezmann akan menggunakan nomor punggung tujuh di Barcelona.

INDOSPORT.COM – Kedatangan Antoine Griezmann ke Barcelona langsung memakan korban. Korban pertama kehadiran Griezmann tak lain adalah Philippe Coutinho.

Dilansir dari kanal berita sepak bola internasional AS, Barcelona bakal menyerahkan nomor punggung tujuh yang sebelumnya dimiliki Coutinho kepada Griezmann. Hal itu membuat Coutinho kini tak memiliki nomor punggung di skuat Barcelona.

Griezmann sendiri sebelumnya memang identik dengan nomor punggung tujuh. Baik di Atletico Madrid maupun Timnas Prancis, penyerang berusia 28 tahun itu selalu menggunakan nomor punggung tujuh.

Musim lalu, nomor punggung tujuh Barcelona menjadi milik Philippe Coutinho. Gelandang serang asal Brasil itu mengenakan nomor tersebut selama semusim. Sebelumnya, pada musim 2017/18, ia memakai nomor punggung 14.

Dengan nomor punggung tujuh yang hampir pasti diserahkan ada Griezmann, mau tidak mau Coutinho harus memilih nomor baru musim depan.

© Twitter
Coutinho Usai Mencetak gol Copyright: TwitterPhilippe Coutinho, pemain bintang Barcelona.

Seperti diketahui, Barcelona baru saja meresmikan transfer Antoine Griezmann dari sesama klub LaLiga Spanyol, Atletico Madrid. Kubu Blaugrana diberitakan setuju membayar 120 juta euro atau sekitar Rp1,8 triliun kepada Atletico untuk mendapatkan Griezmann.

Barcelona mengikat Griezmann dengan kontrak hingga tahun 2024. Penyerang kelahiran Macon itu menjadi pembelian ketiga Blaugrana pada jendela transfer musim panas ini.

Sebelumnya, penghuni Stadion Camp Nou itu telah resmi mendatangkan gelandang muda berbakat Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam dan juga kiper Neto yang diboyong dari Valencia.

Selain ketiga nama tersebut, Barcelona juga baru saja mengikat penyerang belia Inggris, Louie Barry, dari West Bromwich Albion. Namun, pemain berusia 16 tahun itu akan bergabung dengan tim Barcelona U-19 terlebih dahulu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%