Bola Internasional

Real Sociedad Kecipratan Rp378 Miliar dari Penjualan Griezmann ke Barcelona, Kok Bisa?

Sabtu, 13 Juli 2019 04:15 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© fcbarcelon
Antoine Griezmann resmi gabung Barcelona. Copyright: © fcbarcelon
Antoine Griezmann resmi gabung Barcelona.

INDOSPORT.COM - Real Sociedad mendapat keuntungan besar dari penjualan pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann, ke Barcelona. 

Antoine Griezmann akhirnya resmi diperkenalkan sebagai pemain Barcelona. Blaugrana harus mengeluarkan biaya sampai 120 juta euro demi pemain asal Prancis tersebut. 

Atletico Madrid boleh saja menerima uang besar, tetapi bukan hanya Los Rojiblancos yang kebagian uang tersebut. 

Klub Spanyol lainnya, Real Sociedad, diketahui juga ikut kecipratan uang dari hijrahnya Griezmann ke Barcelona. Dilansir dari Calciomercato, dari 120 juta euro yang didapat Atletico, Real Sociedad menerima 24 juta euro atau  setara 20 persen dari penjualan Griezmann ke Barca. 

Alasannya, Real Sociedad memiliki klausul khusus saat menjual Griezmann ke Atletico Madrid, Griezmann didatangkan Atletico dari Sociedad dengan nilai transfer 32 juta euro.

Dalam kesepakatan transfer, disebutkan bahwa Sociedad bakal mendapatkan 20 persen hasil penjualan Griezmann ke klub lain di masa depan. 

Antoine Griezmann memang diketahui pernah berseragam Real Sociedad, tepatnya dari tahun 2009 hingga 2014. 

Semasa memperkuat Sociedad, Griezmann mencatatkan 46 gol dari 180 laga. Sementara di Atletico, Griezmann mencatatkan 94 gol dari 180 laga.