Liga Indonesia

2 Sisi Big Match Liga 2 2019: Persita Rendah Hati, Sriwijaya FC Terbawa Emosi

Minggu, 14 Juli 2019 15:10 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, dan pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro dalam jumpa pers Sriwijaya FC vs Persita Tangerang Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, dan pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro dalam jumpa pers Sriwijaya FC vs Persita Tangerang

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang menyudahi perlawanan Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (13/7/19). Duel berlabel big match ini berakhir dengan skor 2-0 untuk kubu tamu

Salah satu pencetak gol Persita, Aldi Al Achya, tak bisa menutupi kegembiraannya karena berhasil mencuri tiga poin di kandang lawan serta menyumbang satu gol. 

Tapi, Aldi menilai gol yang ia cetak berasal dari kerja keras rekan setim. Pemain telah bekerja maksimal sepanjang pertandingan, bukan hanya dirinya dan Ade Jantra selaku pembobol gawang Sriwijaya FC.  

"Kemenangan ini berkat kerja keras semua pemain. Kerja bersama seluruh elemen tim. Alhamdulillah kami bisa membawa pulang tiga poin," ucap Aldy Al Achya. 

Di lain pihak, Ryan Wiradinata berjanji pihaknya akan menjadikan kekalahan dari Persita sebagai pembelajaran. Disinggung soal sikap di lapangan yang sempat terpancing emosi, dia justru mengaku sama sekali tidak terpancing emosi.

"Saya sudah kontrol emosi karena pelatih selalu ingatkan itu sebelum bertanding. Saya tadi cuma ingin teman-teman melihat saya berjuang. Saya ingin kami tidak kalah semangat dari Persita," ucap Ryan. 

Persita lawan yang sangat kuat, mereka terus memberikan perlawanan meski dengan cara yang terbilang keras. Ryan ingin pemain Sriwijaya FC tak kalah, baik soal semangat maupun kekuatan. 

"Kami kalah dari Persita Tangerang, tapi begitulah sepak bola. Terkadang menang dan terkadang kalah. Sriwijaya FC harus bisa bangkit," pungkasnya.