Liga Indonesia

Widodo Ungkap Kunci Sukses Persita Permalukan Sriwijaya FC

Minggu, 14 Juli 2019 05:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Coro Mountana
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro.

INDOSPORT.COM – Persita Tangerang berhasil meraih tiga poin saat bertandang ke markas Sriwijaya FC, Sabtu (13/07/19). Tim Pendekar Cisadane menang di pekan kelima Liga 2 2019 wilayah barat dengan skor 2-0.

Persita membuka keunggulan pada menit ke-42 melalui gol  Ade Jantra yang bertahan hingga akhir babak pertama.

Selanjutnya, pada babak kedua, giliran Aldi Al Achya yang mampu menjebol gawang Sriwijaya FC pada menit ke-49 sehingga skor jadi 2-0 dan bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Menanggapi  kemenangan tersebut, Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro lantas membeberkan rahasia suksesnya. Ia mengatakan raihan poin sempurna tadi sore berkat hasil kerja keras seluruh pemain. 

"Terima kasih atas kerja kerasnya semua pemain. Kami tahu bahwa tidak mudah untuk mengalahkan Sriwijaya, tapi kami sudah adaptasi dua hari disini,” buka Widodo.

“Begitu datang kita adaptasi, coba lapangan di luar terus official training, karena kami tahu kondisinya memang sangat panas sekali," lanjutnya.

"Kami tidak bisa main terbuka dan kami juga tidak main fighting terus ya. Jadi ada taktik strategi yang memang kita bikin dan itu tadi berhasil dan kami bisa  memenangkan pertandingan," pungkas Widodo.

Dengan kemenangan hari ini, otomatis Persita menggeser Sriwijaya FC dari puncak klasemen sementara Liga 2. Tim Pendekar Cisadane mengumpulkan 12 poin dari lima laga atau unggul dua angka dari Sriwijaya FC yang baru mengoleksi sepuluh angka dari lima pertandingan.