Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 2 2019 Sriwijaya vs Persita: Tumbangnya Laskar Wong Kito

Sabtu, 13 Juli 2019 17:36 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Indosport.com
Duel panas antara Sriwijaya FC vs Persita Tangerang berakhir dengan kemenangan untuk sang tamu 0-2, Sabtu (13/07/19). Copyright: © Grafis: Indosport.com
Duel panas antara Sriwijaya FC vs Persita Tangerang berakhir dengan kemenangan untuk sang tamu 0-2, Sabtu (13/07/19).

INDOSPORT.COM- Duel panas antara Sriwijaya FC vs Persita Tangerang berakhir dengan kemenangan untuk sang tamu 0-2, Sabtu (13/07/19). Satu gol dari Ade Jantra dan Aldi Al Alachya memastikan rekor tak terkalahkan Laskar Wong Kito terhenti.

Bertanding di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Laskar Wong Kito langsung menekan barisan pertahanan Persita.

Namun, rapatnya lini belakang Pangeran Cisadane, serta apiknya performa sang penjaga gawang, Annas Fitrator, tak mampu membuat para penyerang Sriwijaya berbicara banyak. Sedangkan Persita justru sukses mencetak dua gol melalui Ade Jantra pada menit ke-42 dan Aldi Al Alachya pada menit ke-49. 

Bagi Sriwijaya, kekalahan ini memutus catatan positif mereka yang belum terkalahkan sejak awal Liga 2 2019. Sedangkan untuk Persita, kemenangan tersebut membuat Pangeran Cisadane mengkudeta puncak klasemen dengan raihan 12 poin.

Babak Pertama

Sejak pertandingan dimulai, jual-beli serangan tak terhindarkan lagi. Kedua tim sama-sama menekan barisan pertahanan masing-masing.

Peluang pertama pun berhasil didapat oleh Sriwijaya melalui tendangan bebas di menit ke-11. Beruntung bagi Persita, sang penjaga gawang, Annas Fitrator, mampu menyelamatkan gawangnya.

Memasuki menit ke-24, giliran Pendekar Cisadane yang mendapatkan peluang pertamanya melalui Muhammad Roby. Sayang, sundulannya masih mampu ditangkap dengan mudah oleh penjaga gawang Sriwijaya, Galih Sudaryono.

Selang beberapa menit kemudian, Persita kembali mendapatkan sebuah peluang melalui sepakan keras Aditia Gigis. Beruntung bola masih melebar jauh dari gawang Sriwijaya.

Sempat terjadi kericuhan saat pertandingan memasuki menit ke-40 antara Ryan Wiradinata dengan Aldi Al Achya. Beruntung tensi panas tersebut tidak berlarut-larut, dan hanya membuahkan kartu kuning untuk Ryan.

Saat babak pertama menyisakan tiga menit yang tersisa, Persita akhirnya sukses memecah kebuntuan melalui sundulan, Ade Jantra, yang tak mampu dihalau oleh Galih. Tidak ada gol lagi yang tercipta di sisa babak pertama. Persita sementara unggul 1-0 dari tuan rumah, Sriwijaya FC.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by UseeTV Go (@useetvgo) on

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Sriwijaya yang tertinggal satu gol, langsung melancarkan serangannya ke lini pertahanan Persita sejak peluit panjang dibunyikan. Namun, alih-alih menyamakan kedudukan, Laskar Wong Kito kembali kebobolan pada menit ke-49.

Melalui skema serangan balik, Aldi Al Cahya, yang sukses melewati perangkap offside dengan tenang melayangkan bola ke sisi sebelah kanan. Persita unggul 2-0.

Tak mau menyerah begitu saja, Laskar Wong Kito kembali menekan barisan pertahanan Persita usai gol tersebut. Serangan demi serangan berhasil dilancarkan oleh para punggawa Sriwijaya, namun Annas, penjaga gawang Persita mampu tampil apik, dan menjadi sukses menjadi tembok untuk Pangeran Cisadane.

Memasuki menit ke-70, Sriwijaya akhirnya mendapatkan peluang emas melalui sang penyerang, Airlangga. Sayang, sundulannya masih berada di atas mistar gawang Persita.

Selang beberapa menit kemudian, Annas melakukan blunder fatal bola yang ia tangkap terlepas dari tangannya, dan berhasil direbut oleh Ikhwan yang baru saja masuk menggantikan Yongki Ariwibowo. Naas, sepakan Ikwhan justru melenceng jauh.

Annas, benar-benar menjadi momok yang menakutkan bagi para pemain Sriwijaya dalam pertandingan ini. Setidaknya hingga menit ke-77, terdapat tiga peluang emas yang dimiliki oleh Airlangga. Namun, seluruhnya berhasil diselamatkan oleh Annas.

Hingga babak kedua berakhir tidak ada satupun gol lagi yang tercipta. Persita sukses mencukur Sriwijaya dengan skor 2-0 di kandangnya sendiri, dan berhasil menggeser Laskar Wong Kito dari puncak klasemen.

Di sisi lain, kekalahan dari Persita sendiri memutus catatan apik Sriwijaya yang belum terkalahkan dari empat laga awal Liga 2 2019 wilayah Barat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%