Liga Indonesia

Hadapi Mantan Tim, Pelatih dan Bek Persita Beri Reaksi Berkelas

Sabtu, 13 Juli 2019 14:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro (tengah) saat sedang konfrensi pers. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro (tengah) saat sedang konfrensi pers.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang akan menjalani pertandingan pekan kelima Liga 2 2019 wilayah barat menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Sabtu (13/07/19).

Laga ini cukup spesial bagi pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro dan juga bek Muhammad Roby, lantaran keduanya akan menghadapi mantan timnya.

Baik Widodo maupun Roby pernah sama-sama membela Sriwijaya FC sebagai pemain dan pelatih. Namun, hal itu tak lantas membuat keduanya merasa canggung dan menegaskan bertekad memenangkan Persita.

Widodo menjelaskan tim asuhannya dalam kondisi terbaik setelah menjalani masa recovery dalam waktu yang cukup. Ia juga berjanji memberikan kejutan bagi Sriwijaya FC pada laga sore nanti melalui racikannya bersama Persita.

"Kami punya cara tersendiri buat recovery seperti massage, jacuzzi dan juga menjaga asupan gizi agar pemain dalam kondisi terbaik," bukanya.

"Kami akan lakukan rotasi beberapa pemain untuk laga nanti. Kami persiapkan tim sejak jauh hari jadi tidak hanya untuk melawan satu tim, tapi secara keseluruhan. Ada taktikal, dan kami akan lihat kondisi lalu memutuskan pakai formasi yang tak sama dari sebelumnya, jadi tentu tentu berbeda (lawan Sriwijaya)," lanjut Widodo.

Sementara itu, M. Roby mengatakan laga melawan Sriwijaya tidak akan berjalan mudah. Untuk itu, semua pemain Persita dituntut untuk bekerja keras dan fokus supaya bisa membawa pulang poin penuh atau minimal mencuri poin.

"Ini laga yang berat, tapi semua sudah tahu. Nanti pelatih yang menentukan seperti apa, kami (pemain) hanya perlu siap, fokus, kerja keras dan tampil kompak di lapangan," tutupnya.

Duel Sriwijaya vs Persita memang layak ditunggu. Saat ini keduanya tengah bersaing ketat di klasemen sementara Liga 2 2019 wilayah barat, di mana Sriwijaya berada di puncak dengan 10 poin dari empat laga, sedangkan Persita menyusul di tempat ketiga dengan sembilan angka.