Liga Indonesia

Polemik Pemain Inti dan Cadangan, Begini Komentar Manajer PSIS Semarang

Minggu, 14 Juli 2019 14:05 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSIS Semarang 2019. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSIS Semarang 2019.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang tidak ingin ada status pemain inti dan cadangan di tim menjelang laga tandang menghadapi PSS Sleman dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (17/7/19) sore.

Pemain inti dan cadangan menjadi sorotan saat PSIS melawan Borneo FC pekan lalu. Saat itu, Laskar Mahesa Jenar yang terpaksa kehilangan  beberapa pemain pilarnya seperti kehilangan pola permainan selama 90 menit laga berjalan.

“Kompetisi seperti sekarang ini seharusnya semua pemain sudah siap, tidak ada status inti dan cadangan. Ketika pelatih membutuhkan, maka mereka harus memberikan yang terbaik untuk klub,” ujar manajer PSIS, Setyo Agung Nugroho, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

“Sekarang juga sudah bukan laga uji coba, jadi tidak ada namanya coba-coba pemain. Kami berharap ke depan para pemain bisa lebih maksimal,” imbuhnya.

Di laga sebelumnya, beberapa pemain yang jarang diturunkan oleh pelatih Jafri Sastra memang mendapatkan kesempatan bermain, seperti Kelvin Wopi dan Heru Setyawan. Sayangnya, mereka tidak bisa tampil maksimal usai mengalami cedera pada awal pertandingan.

Sementara itu, dua bek sayap, Riyan Ardiyansyah dan Soni Setiawan, yang juga jarang mendapat menit bermain mampu tampil baik membela PSIS. Bahkan keduanya mendapat acungan jempol dari manajemen klub usai menyelesaikan pertandingan tersebut.

Melawan PSS Sleman, PSIS Semarang akan tampil lebih komplet setelah beberapa pemain mulai pulih dari cedera dan tidak ada yang menerima hukuman akumulasi kartu. Klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini bisa kembali menjalankan skema terbaik mereka.