Liga Indonesia

MotM Barito Putera vs Bali United: Rafael Da Silva, Pembunuh Raksasa

Senin, 15 Juli 2019 11:07 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© lance
Rafael Silva. Copyright: © lance
Rafael Silva.

INDOSPORT.COM - Tak ada yang lebih layak menyandang status Man of the Match (MotM) laga pekan ke-8 Liga 1 2019 Barito Putera vs Bali United selain Rafael Da Silva.

Tak kunjung menang di tujuh laga awal Liga 1 2019, Barito Putera akhirnya berhasil memutus catatan buruk dengan kemenagan di pekan ke-8 Liga 1 2019, Minggu (14/07/19).

Tak tanggung-tanggung, kemenangan itu berhasil Barito Putera ciptakan atas lawan yang justru sebelumnya belum terkalahkan di Liga 1 2019, Bali United.

Menang dengan skor tipis 1-0, Barito Putera harus berterima kasih kepada penyerang asingnya Rafael Da Silva, yang sukses mencetak gol semata wayang di pertandingan tersebut.

Turun sejak menit awal sebagai penyerang lubang, dibawah sokongan Rizky Pora dan Samsul Arif, Rafael Da Silva sebenarnya tak mendapatkan banyak peluang karena timnya memang lebih banyak mendapatkan tekanan dari Bali United.

Namun dnegan kualitasnya, pemain asal Brasil itu beberapa kali mampu berusaha menciptakan ancaman. Salah satunya lewat tendangan dari luar kotak penalti di menit ke-26.

Setelahnya, berbekal penempatan posisi yang baik, Rafael Da Silva mampu mendapatkan beberapa peluang meski tak kunjung berbuah gol.

Baru pada sembilan menit sebelum waktu normal pertandingan usai, juga berbekal penempatan posisi yang luar biasa, Rafael Da Silva berhasil menyarangkan gol.

Berawal dari tendnagan bebas di sisi kiri oleh Rizky Pora, Rafael Da Silva berhasil mencuri posisi diantara pemain Bali United. Dirinya pun bergerak lebih cepat dari gelandang Bali United Brwa Nouri sata bola dilepaskan ke kotak penalti.

Sudah berdiri cukup bebas, tanpa kesulitan bolapun diarahkan Rafael Da Silva ke sudut kanan bawah gawang Wawan Hendrawan hingga berujung gol.

Atas kontribusi gol yang menghadirkan kemenangan perdana Barito Putera di Liga 1 2019 itulah, status Man of the Match, INDOSPORT sematkan ke Rafael Da Silva.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%