Liga Indonesia

Resmi! PSIM Yogyakarta Tunjuk Aji Santoso sebagai Pelatih

Senin, 15 Juli 2019 16:20 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIM Yogyakarta resmi menunjuk Aji Santoso sebagai pelatih. Aji diperkenalkan langsung ke awak media di Wisma PSIM, Senin (15/07/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIM Yogyakarta resmi menunjuk Aji Santoso sebagai pelatih. Aji diperkenalkan langsung ke awak media di Wisma PSIM, Senin (15/07/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSIM Yogyakarta gerak cepat untuk mencari pelatih menggantikan Vladomir Vujovic yang mundur. Manajemen tim Laskar Mataram menunjuk Aji Santoso sebagai nakhoda baru.

Mantan pelatih Persela Lamongan itu resmi diperkenalkan kepada awak media oleh CEO tim, Bambang Susanto di Wisma PSIM, Senin (15/07/19). Selain Aji, diperkenalkan pula manajer anyar, David MP Hutauruk menggantikan Effendi Syahputra yang juga mundur.

"Akhirnya kami sudah resmi, bahwa Aji Santoso adalah coach selanjutnya untuk PSIM. Kami juga menunjuk David sebagai pengganti manajer sebelumnya. Semoga kolaborasi keduanya dapat mewujudkan ambisi PSIM (promosi ke Liga 1)," kata Bambang.

"Setelah melawan Biak, kami sudah memastikan untuk evaluasi. Coach sebelumnya, Vlado dan manajer Pak Effendi sudah mengundurkan diri," tambah dia.

Bambang menjelaskan, pihaknya sempat mempertimbangkan beberapa nama sebagai pelatih anyar. Namun, Aji dinilai jadi sosok yang paling cocok dan bisa membawa tim kebanggaan masyarakat Kota Gudeg berprestasi dan promosi ke kasta tertinggi.

"Setelah melakukan pembicaraan dan ada kedekatan, serta chemistry untuk memajukan PSIM. Masih percaya dengan target promosi Liga 1 bisa didapat," tegas dia.

Aji Santoso dijadwalkan langsung memimpin latihan besok. Sementara PSIM melanjutkan petualangan di Liga 2 dengan dijamu Persatu Tuban, akhir pekan ini.