Liga Indonesia

Starting XI Terbaik Pekan ke-8 Liga 1 2019

Senin, 15 Juli 2019 09:55 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Best Starting Liga 1 2019 pekan ke-8. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Best Starting Liga 1 2019 pekan ke-8.

INDOSPORT.COM - Liga 1 2019 telah menyelesaikan pertandingan pekan ke-8. Berikut Starting XI terbaik pekan ke-8 Liga 1 2019.

Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019, telah menyelesaikan pertandingan pekan ke-8. Pertandingan antara Barito Putera vs Bali United menjadi penutup pekan ke-8, Minggu (14/07/19). 

Barito Putera berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0. Barito Putera pun memutus rekor tak terkalahkan Bali United. 

Kini, hanya Madura United dan TIRA-Persikabo yang belum tersentuh kekalahan hingga pekan ke-8 Liga 1 2019. Pada laga pekan ke-8, TIRA-Persikabo bermain imbang 2-2 dengan Madura United. 

TIRA-Persikabo sempat unggul lebih dulu 2-0 dan terlihat akan memberikan kekalahan perdana bagi Madura United. Tetapi Madura United mampu keluar dari tekanan dan menyamakan kedudukan. 

Pertandingan-pertandingan seru yang berlangsung di pekan ke-8, tentu ada andil para pemain di dalamnya. Berikut 11 pemain yang tampil baik di pekan ke-8 dan tergabung menjadi Best Starting XI.  

Kiper: Try Hamdani (PSS)

PSS Sleman berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1. Try Hamdani tentunya punya andil dalam mempertahankan kemenangan itu dan menggagalkan peluang lawan. 

Bek: Diego Michiels (Borneo FC)

Meski baru menikah, Diego Michiels langsung kembali ke lapangan dan bertarung dengan baik saat Borneo FC menang 2-0 atas PSIS Semarang. 

Dandi Maulana (Barito Putera)

Menjaga penyerang hebat seperti Ilija Spasojevic dan Melvin Platje tentunya tidak mudah, namun Dandi Maulana dapat melakukannya dengan baik. 

Jaimerson (Madura United)

Jaimerson menjadi penyelemat bagi Madura United. Gol dari Jaimerson menggagalkan kemenangan TIRA-Persikabo dan menyelamatkan Madura United dari kekalahan. 

Rony Beroperay (Barito Putera)

Beroperasi dari sayap, Rony Beroperay membuat Bali United cukup kesulitan. 

Gelandang: David Laly (Madura United)

Masuk sebagai pemain pengganti, David Laly membuat serangan Madura United lebih hidup dan akhirnya memecah kebuntuan. 

Brian Ferreira (PSS)

Meski gagal mencetak gol, Brian Ferreira mampu mendistribusikan bola dengan baik hingga rekannya mampu mencetak dua gol. 

Gunansar Mandowen (Persipura)

Satu gol dibuat Gunansar Mandowen ke gawang Perseru Badak Lampung FC meski ia baru masuk di babak kedua. 

Ambrizal Umanailo (Borneo FC)

Ambrizal Umanailo menjadi pencetak gol pembuka dalam kemenangan 2-0 Borneo FC atas PSIS Semarang. 

Penyerang: Alex Dos Santos (Persela)

Membukukan hattrick dan memberikan kemenangan perdana bagi Persela Lamongan, Alex Dos Santos pantas berada di Best Starting XI pekan ke-8 Liga 1 2019. 

Rafael Da Silva (Barito Putera)

Rafael da Silva memecah kebuntuan Barito Putera saat melawan Bali United dan mempersembahkan kemenangan perdana bagi Laskar Antasari di Liga 1 2019. 

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Best Starting Liga 1 2019 pekan ke-8. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTBest Starting Liga 1 2019 pekan ke-8.