Liga Indonesia

Rentan Secara Psikologis, Sriwijaya FC Optimistis Tekuk Persibat Batang

Selasa, 16 Juli 2019 20:55 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Kepala SFC Kas Hartadi menyebut timnya akan memanfaatkan aspek psikologis saat menghadapi tuan rumah Persibat Batang, Kamis (18/7/19) sore. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Kepala SFC Kas Hartadi menyebut timnya akan memanfaatkan aspek psikologis saat menghadapi tuan rumah Persibat Batang, Kamis (18/7/19) sore. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, menyebut timnya akan memanfaatkan aspek psikologis saat menghadapi tuan rumah Persibat Batang dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Barat di Stadion Moh Sarengat, Kamis (18/7/19) sore.

Alasannya tak lain karena kondisi psikologis Persibat sedang rentan. Mereka mengalami empat kekalahan beruntun dan tidak bisa memasukkan gol sama sekali, bahkan pelatih kepala Freddy Muli sampai meletakkan jabatannya lantaran merasa bertanggung jawab atas performa buruk tim.

“Kepergian coach Freddy Mulli mungkin sedikit menguntungkan secara psikologis bagi Sriwijaya FC, namun kami tetap harus bekerja keras dan tidak meremehkan Persibat,” ujar pelatih Kas Hartadi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (16/7/19).

Walau unggul di klasemen sementara, Sriwijaya FC tetap mempersiapkan tim secara matang karena mereka tidak ingin kembali kehilangan poin setelah sebelumnya keok dari Persita Tangerang di Stadion Jakabaring, Palembang.

“Kami sekarang fokus menghadapi pertandingan untuk menyiapkan taktik dan strategi,” imbuh pelatih yang musim lalu mengantarkan Kalteng Putra promosi ke Liga 1 ini.

Selasa sore, skuat Sriwijaya FC bertolak dari Palembang menuju Semarang menempuh perjalanan udara dan setelah itu melanjutkan perjalanan darat untuk sampai di Kabupaten Batang.

Dalam partai tandang kali ini, Kas Hartadi membawa 18 pemainnya untuk mengamankan target mencuri poin di markas Persibat Batang. Beberapa pemain senior seperti Airlangga Sucipto, Yongki Aribowo, Ambrizal dan Siswanto turut dibawa dalam lawatan Sriwijaya FC kali ini.