Bola Internasional

Pelatih Timnas UEA 'Remehkan' Kekuatan Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022

Sabtu, 20 Juli 2019 07:57 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© ABC
Pelatih Timnas Australia, Bert van Marwijk. Copyright: © ABC
Pelatih Timnas Australia, Bert van Marwijk.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Uni Emirat Arab (UEA), Bert van Marwijk, tampaknya meremehkan kekuatan Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebab, ia sama sekali tidak menyinggung Alberto Goncalves cs ketika mengetahui hasil undian.

Selain Indonesia, mantan pelatih Timnas Belanda itu juga tidak menyebut Malaysia. Di dalam pikiran Van Marwijk ada dua tim yang diwaspadai, yakni Vietnam dan Thailand.

Menurut Van Marwijk, Vietnam adalah negara Asia Tenggara yang sedang mengalami kemajuan pesat. Tertutama adalah ketika The Golder Stars mampu melaku ke final Piala Asia U-23 2018.

"Berdasarkan hasil undian, saya yakin UEA bisa melewati babak kualifikasi, meskipun itu bukan tugas yang mudah. Tentu saja, kekuatan Vietnam telah meningkat, hal itu terlihat dari Piala Asia 2019 sebelumny. Mereka telah melakukan pekerjaan yang sangat mengesankan," kata Van Marwijk, diikutip dari Siamsport.

Selain Vietnam, eks pelatih Timnas Australia itu juga mewaspadai Thailand. Ia mengaku akan mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai tim yang ditangani Akira Nishino itu.

"Tim nasional Thailand adalah salah satu tim terkuat di kawasan ASEAN, yang harus kami coba pelajari dan kumpulkan sebanyak mungkin informasi, baik kelemahan dan kekuatan dari mereka," tuturnya menambahkan.

UEA telah melakoni pemusatan latihan di Munich, Jerman, untuk mempersiapkan tim menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kemudian, latihan dilanjut selama seminggu di Salzburg, Austria, sebelum kembali ke Dubai pada 22 Juli 2019.

Pada laga perdana Grup G, UEA akan melakoni laga away kontra Malaysia. Pertandingan itu rencanakan akan dilaksanakan pada 10 September 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
14%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
14%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
14%
IDS Emoticon Marah
Marah
57%