Liga Indonesia

Persija Pastikan Jamu PSM di GBK pada Leg 1 Final Piala Indonesia

Sabtu, 20 Juli 2019 01:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persija Jakarta vs PSM Makassar Piala Indonesia Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persija Jakarta vs PSM Makassar Piala Indonesia

INDOSPORT.COM - Pihak panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persija Jakarta memastikan laga final leg pertama Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 lawan PSM Makassar akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, pada Minggu (21/07/19).

Kepastian ini disampaikan langsung oleh ketua Panpel Persija, Haen Rahmawan usai melakukan rapat koordinasi dengan pihak kepolisan dalam rangka kesiapan pengamanan laga tersebut pada Jumat (19/07/19). 

Haen menjelaskan pihak keamanan yang telah memberikan izin rekomendasi pertandingan.

"Setelah berkomunikasi serta berkoordinasi manajemen dan Panpel Persija dengan pihak kepolisian dipastikan mendapatkan izin laga akan berlangsung di SUGBK dengan penonton," ujarnya.

Kepastian tersebut juga sekaligus menegaskan keinginan CEO Persija, Ferry Paulus yang bersikeras laga tetap di gelar di GBK demi mendekatkan dan merangkul Jakmania (penggemar Persija).

Pasalnya, momen final tersebut akan menjadi satu kesempatan bagi Macan Kemayoran meraih tiket otomatis ke Piala AFC 2020.

"Saya ingin Persija main di GBK lawan PSM. Ini rumah kita dan final nanti sangat penting dan demi Jakmania juga jadi maunya di GBK," tuturnya.

Final Kratingdaeng Piala Indonesia juga akan jadi momen yang tepat bagi tim asuhan Julio Banuelos untuk bangkit dari keterpurukan.

Pasalnya, di laga terakhir di Liga 1 2019, Persija Jakarta menelan kekalahan telak 3-5 dari TIRA Persikabo, sehingga lawan PSM Makassar dipastikan akan menjadi ajang kebangkitan mereka.