Liga Indonesia

Optimistis, Bek Bali United Sebut Lawan Terkuat Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Minggu, 21 Juli 2019 13:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Bek tim nasional Indonesia, Ricky Fajrin. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Bek tim nasional Indonesia, Ricky Fajrin.

INDOSPORT.COM - Ricky Fajrin optimistis tim nasional Indonesia bisa melewati Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tergabung di Grup G, Uni Emirat Arab (UEA) diprediksi sebagai pesaing terberat.

Grup G berisikan Indonesia, UEA, Vietnam, Thailand, dan Malaysia. Perjalanan Laskar Merah-Putih akan dimulai saat menghadapi Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 5 September mendatang.

Bek Bali United yang juga penggawa timnas Indonesia, Ricky Fajrin, menilai grup ini termasuk berat karena kekuatan semua tim merata. Namun, dia optimis Garuda bisa melenggang ke fase berikutnya dengan bermodalkan kerja keras.

"Kita sudah tahu kekuatan negara-negara Asia Tenggara. Menghadapi Uni Emirat Arab juga pernah di Asian Games kemarin, jadi setidaknya sudah punya gambaran," ucap Ricky kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT di Lapangan Samudra, Legian, Kuta, Badung, Sabtu (20/7/19). 

"Saya sendiri optimistis Indonesia bisa melewati fase ini dan lolos ke tahap berikutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022," cetus Ricky Fajrin.

Ricky menilai UEA sebagai lawan terberat. Thailand dan Vietnam pun punya kans untuk bersaing ketat mengingat kedua negara ini tampil menawan dalam beberapa tahun terakhir, terlebih di Piala AFF.

"Tapi, pada intinya semua lawan kami itu berat. Kamu harus bekerja keras agar bisa meraih hasil positif di setiap pertandingan," tukas Ricky Fajrin lagi.