Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 PSIS vs Persib: Berkah Ezechiel!

Minggu, 21 Juli 2019 17:33 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Dual pemain Persib Bandung dan pemain PSIS Semarang pada pertandingan PSIS Semarang VS Persib Bandung, Minggu (21/07/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Dual pemain Persib Bandung dan pemain PSIS Semarang pada pertandingan PSIS Semarang VS Persib Bandung, Minggu (21/07/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2019 antara PSIS Semarang vs Persib Bandung berkesudahan imbang 0-1, Minggu (21/07/19) sore.

Pertandingan PSIS vs Persib dihelat di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Barat. Laga sejak awal tergolong sengit diperagakan kedua tim.

PSIS langsung melancarkan serangan cepat dengan memanfaatkan winger cepat macam Hari Nur Yulianto dan Bayu Nugroho. Tetapi belum membuahkan hasil.

Persib sempat kesulitan mengembangkan permainan usai mendapat tekanan yang begitu tinggi dari para pemain tim tuan rumah. Namun hingga jeda tak ada tambahan gol.

Usai istirahat, Persib bisa mengembangkan permainan. Lantaran PSIS hanya bermain dengan 10 orang saja usai Patrick Mota diganjar kartu merah oleh wasit.

Persib akhirnya bisa membobol gawang PSIS lewat tandukan stiker Ezechiel N'Douassel pada menit ke-78. Sehingga skor menjadi 1-0.

Akan tetapi hingga akhir pertandingan PSIS tak bisa menyamakan kedudukan. Kali ini Persib sukses mencuri poin dari kandang lawan.

Dengan tambahan tiga poin, membuat Persib mengoleksi 13 poin dan menduduki peringkat ke-8 (sudah sembilan laga). Sementara PSIS masih berada di urutan ke-5 dengan mendulang 14 poin (sudah 10 laga).

Babak Pertama

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelanggaran pemain PSIS Semarang terhadap pemain Persib Bandung pada pertandingan PSIS Semarang VS Persib Bandung, Minggu (21/07/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTPelanggaran pemain PSIS Semarang terhadap pemain Persib Bandung pada pertandingan PSIS Semarang VS Persib Bandung, Minggu (21/07/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

PSIS Semarang langsung menggebrak pertahanan lawan sejak menit awal. Dimana Escobar sempat memberikan umpan matang dari sisi kanan tetapi tak dimanfaatkan dengan baik oleh rekannya.

Akan tetapi Persib langsung meresponsnnya dengan cepat ketika Febri Hariyadi melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun bisa diblok kiper lawan.

Pada menit ke-21 Escobar sempat mengancam di dalam kotak penalti. Akan tetapi upayanya dalam melepaskan tendangan keras gagal membuahkan hasil.

Sementara itu Persib masuh kesulitan dalam membongkar pertahanan lawan. Ezechiel N'Douassel yang menjadi ujung tombak belum bisa menjawab apapun.

Hingga akhir babak pertama tak ada gol tambahan. Tampaknya para pelatih bakal melakukan rotasi untuk bisa menciptakan gaya bermain yang berbeda.

Babak Kedua

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung berusaha untuk merebut bola dari pemain PSIS Semarang pada pertandingan PSIS Semarang VS Persib Bandung, Minggu (21/07/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTPemain Persib Bandung berusaha untuk merebut bola dari pemain PSIS Semarang pada pertandingan PSIS Semarang VS Persib Bandung, Minggu (21/07/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

Usai jeda istirahat, Persib mulai bisa mengontrol ritme permainan lawan yang menekan dengan intensitas tinggi. Persib perlahan keluar dari tekanan.

Persib sempat mendapatkan peluang dari tendangan bebas. Rene Mihelic yang menjadi algojo, sepakannya masih melambung jauh dari gawang PSIS.

PSIS yang bermain 10 orang (Patrick Mota kartu merah pada menit ke-45) kesulitan untuk mengembangkan permainan, termasuk mencetak gol.

Persib akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit ke-78, ketika striker Ezechiel N'Douassel menanduk bola yang dikirim Henhen Herdiana.

Skor pun berubah menjadi 0-1 untuk tim tamu. Sehingga PSIS semakin sulit untuk bisa menyamakan kedudukan sementara ini.

Namun hingga akhir pertandingan tak ada gol tambahan. Sehingga Persib berhasil mencuri tiga poin dari markas PSIS di pekan ke-10 Liga 1 2019.

Susunan Pemain:

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung berusaha untuk menghindari pemain PSIS Semarang pada pertandingan PSIS Semarang VS Persib Bandung, Minggu (21-07-19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTPemain Persib Bandung berusaha untuk menghindari pemain PSIS Semarang pada pertandingan PSIS Semarang VS Persib Bandung, Minggu (21-07-19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

PSIS Semarang (4-2-3-1): Joko Ribowo; Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Muhammad Rio Saputra, Safrudin Tahar; Artur bonai, Patrick Mota; Bayu Nugroho, Septian David Maulana, Haro Nur Yulianto; Silvio Escobar.

Persib Bandung (5-4-1): I Made Wirawan; Supardi Nasir, Indra Mustafa, Saepuloh Maulana, Henhen Herdiana, Ardi Idrus; Esteban Vizcarra, Hariono, Rene Mihelic, Febri Hariyadi, Ezechiel N'Douassel.