Liga Indonesia

Krisis Bek Sayap, Sriwijaya FC Terbangkan Pemain Khusus dari Palembang

Minggu, 21 Juli 2019 16:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pemain Borneo FC Edy Gunawan yang dipinjamkan ke Sriwijaya FC musim ini. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pemain Borneo FC Edy Gunawan yang dipinjamkan ke Sriwijaya FC musim ini.

INDOSPORT.COM - Bek sayap Sriwijaya FC, Akbar Zakaria, diganjar kartu merah dalam laga kontra Persibat Batang, Sabtu (20/7/19). Pelatih Kas Hartadi terpaksa memutar otak mencari penggantinya. 

Meski ada opsi mengeser Ambrizal atau Zamzani menjadi bek sayap, Kas Hartadi ternyata lebih memilih menerbangkan pemain yang ditinggal di Palembang, yakni Edy Gunawan. Dia diproyeksikan untuk mengisi posisi Akbar Zakaria.

"Sekarang 18 pemain yang sebelumnya dibawa ke Batang masih bersiap diri bertolak deri Yogyakarta untuk menghadapi PSPS Riau, jadi nanti Edy sendiri dari Palembang ke Pekanbaru,” ucap Kas Hartadi.

Edy Gunawan merupakan pemain sayap kiri, tapi bisa bermain di posisi bek sayap, baik itu kanan maupun kiri. Ketika Yericho Christiantoko absen akibat kartu merah, mantan pemain Borneo FC itu juga diplot sebagai pengganti. 

Dia pun bermain cukup baik. Oleh karena itulah, Edy Gunawan yang sejatinya belum lama pulih dari cedera hamstring sekali lagi akan menjadi pilihan utama untuk mengantikan peran Akbar Zakaria. 

Selain Akbar Zakaria, Kas Hartadi menekankan bahwa anak asuhnya siap untuk turun. Sang pelatih saat ini tengah meracik taktik dan strategi jitu agar kelak Sriwjaya FC dapat mencuri poin di kandang PSPS Riau.

Sekadar mengingatkan, Sriwijaya FC kini menduduki posisi runner-up klasemen sementara Liga 2 2019 Grup Barat. Mereka berada tepat di bawah Persiraja Banda Aceh yang kini menduduki singgasana.