Liga Indonesia

Multiposisi, Alasan Pelatih Bali United Sebut Yabes Roni Pemain Modern

Minggu, 21 Juli 2019 21:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Yabes Roni Malaifani. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Yabes Roni Malaifani.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, melontarkan pujian kepada Yabes Roni Malaifani. Gelandang asal Alor ini dinilai memenuhi kualifikasi sebagai pemain modern.

Pujian ini diberikan Teco, sapaan akrab Stefano, setelah Yabes Roni tampil apik dalam pertandingan melawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Kamis (18/7/19). Meski akhirnya kalah 0-2, Yabes dianggap telah bermain maksimal.

Dalam laga itu, Yabes Roni bukan saja diperankan sebagai pemain sayap kanan Bali United. Pada babak kedua, dia bermain bagus saat menggantikan Andhika Wijaya sebagai bek kanan. 

Jebolan tim nasional Indonesia U-19 ini galak saat menyerang, namun juga rapat ketika bertahan. Permainan apik Yabes Roni memukau Teco mengingat sang pemain belum pernah mengemban peran sebagai bek kanan sepanjang karier profesionalnya.

"Saya pikir Yabes Roni adalah pemain penuh tenaga, jadi bisa naik-turun sepanjang laga. Itulah pertimbangan utama saya memainkannya. Ternyata saat bermain, menyerang tetap bagus dan bertahan tidak ada yang bisa melewati dia," kata Teco, Minggu (21/7/19).

"Dalam sepak bola modern, pemain harus bisa bermain dalam beberapa posisi. Yabes bisa melakukan itu. Dia punya kualitas sebagai wing kanan dan kiri, serta terbaru sebagai bek kanan," cetus pelatih berpaspor Brasil tersebut.

Yabes Roni hampir pasti diturunkan saat Bali United menghadapi PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (22/7/19). Ia dihadirkan dalam jumpa pers menjelang pertandingan di Bali United Cafe, Minggu (21/7/19), siang.