Bola Internasional

Cetak 1 Gol, Saddil Ramdani Bawa Timnya Menang Telak di Pekan Terakhir Liga Malaysia

Minggu, 21 Juli 2019 10:36 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Saddil Ramdani berhasil mencetak satu gol dan membawa Pahang FA meraih kemenangan telak atas Melaka United pada pertandingan pekan terakhir kompetisi sepak bola Liga Super Malaysia, Sabtu (20/07/19).

Menjamu Melaka United pada laga pamungkas Liga Super Malaysia, Pahang FA memainkan Saddil Ramdani sejak menit pertama. Bintang muda Timnas Indonesia U-23 itu dipercaya menjadi motor serangan di sisi kanan tim asuhan Dollah Salleh.

Tim tuan rumah unggul cepat pada menit ke-2 melalui Lazarus Kaimbi. Jelang turun minum, Pahang kembali unggul atas tamunya Melaka United lewat gol yang dicetak Mohamadou Sumareh pada menit ke-41.

Usai jeda babak, Melaka United coba bangkit. Mereka mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 dari Pahang melalui gol Luka Milunovic pada menit ke-58.

Namun gol Milunovic tersebut tak berarti banyak karena Pahang kembali menambah dua gol di sisa pertandingan. Lazarus Karimbi mencetak gol keduanya pada pertandingan ini pada menit ke-69, sekaligus membawa timnya unggul 3-1 atas Melaka United.

Pahang akhirnya memastikan kemenangan 4-1 atas Melaka United setelah Saddil Ramdani mencetak gol penutup di pengujung babak kedua.

Pemain berusia 20 tahun itu dengan mudah menyarangkan bola ke gawang Melaka United setelah menerima sodoran rekannya di dalam kotak penalti lawan. Eks penggawa Persela Lamongan itu terlihat sangat emosional usai mencetak gol bagi Pahang.

Gol ke gawang Melaka United pada pekan terakhir Liga Super Malaysia merupakan gol kedua Saddil Ramdani bersama Pahang di kompetisi musim ini. Sebelumnya, ia sukses membukukan gol perdana di laga pembuka musim kontra Kuala Lumpur FA, Februari lalu.

Kemenangan atas Melaka United di laga pekan ke-22 membuat Pahang memastikan diri menjadi runner-up Liga Super Malaysia 2019 dengan koleksi 43 poin, di bawah sang juara Johor Darul Takzim (JDT) yang mengumpulkan 53 poin.