Liga Indonesia

Suasana Gelora Bung Karno Jelang Final Piala Indonesia Persija Jakarta vs PSM Makassar

Minggu, 21 Juli 2019 15:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Seorang polisi terlihat siaga mengawasi Jakmania yang memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno pada saat pertandingan Persija. Copyright: © Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Seorang polisi terlihat siaga mengawasi Jakmania yang memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno pada saat pertandingan Persija.

INDOSPORT.COM – Suasana terkini kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) jelang pertandingan final Kratingdaeng Piala Indonesia leg pertama antara Persija Jakarta vs PSM Makassar, Minggu (21/07/19).

30 menit jelang kick off pertandingan, penggemar klub sepak bola Persija, The Jakmania telah memadati area luar GBK, guna mendukung langsung para pemain andalannya berlaga di partai final Piala Indonesia.

Animo The Jakmania untuk menyaksikan pertandingan hari ini cukup tinggi, mengingat penentuan pemenang Piala Indonesia akan dilangsungkan di kandang PSM Makassar, yakni di Stadion Andi Mattalatta pekan depan, sehingga laga hari ini menjadi yang terakhir bagi Macan Kemayoran melakoni gelaran Piala Indonesia di Jakarta.

The Jakmania dari berbagai daerah mumenuhi GBK dengan menggunakan beragam moda transportasi, mulai dari kendaraan pribadi hingga bus yang diparkir di sepanjang jalan raya di sisi luar GBK.

Adapun guna mendukung keamanan dalam pertandingan hari ini, personel gabungan TNI-Polri turun langsung dalam mengawal jalannya pertandingan, dan juga melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan sekitar GBK.

Kendraan dari Semanggi diarahkan lurus ke Slipi, sementara kendaraan dari Slipi lurus kea rah Semanggi, sehingga tidak ada yang menuju jalan laying Ladokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

Sementara kendaraan dari arah Bundaran Senayan diarahkan lurus ke Semanggi, arus lalu lintas dari Jalan Mustopo menuju Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya.

Jalan Pal Senayan 1 juga dibelokkan menuju Jalan Tentara Pelajar, dan arah sebaliknya diarahkan ke Jalan Permata Hijau.