Liga Indonesia

Panpel Persebaya Belum Tahu Penyebab Lampu Stadion GBT Padam

Senin, 22 Juli 2019 00:35 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Foto Suasana Stadion GBT ketika lampu padam. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Foto Suasana Stadion GBT ketika lampu padam.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Persebaya Surabaya vs Tira Persikabo pada pekan ke-10 Shopee Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) harus terhenti sebentar. Penyebabnya lampu Stadion GBT padam di 23 menit berjalannya babak kedua.

Dikonfirmasi usai pertandingan berakhir, sekretaris Persebaya Surabaya Ram Surahman belum mengetahui penyebab pastinya. "Kami belum mengetahui penyebab padamnya lampu stadion," kata Ram Surahman pada Minggu (21/7/19).

Padamnya lampu Stadion GBT juga diakui Ram Surahman merupakan kejadian yang tidak biasa terjadi. "Jarang sekali kami mengalami insiden seperti ini, kami masih terus mencari info dari teman lapangan seperti apa," lanjutnya.

Pria yang akrab disapa Cak Ram ini mengaku sebagai pihak penyewa sehingga saat ditanya penyebabnya tidak mengetahui. Sekedar untuk diketahui padamnya lampu Stadion GBT juga pernah terjadi.

Tapi kejadian itu sudah lama yakni pada 2012 yang lalu, saat Persebaya menggelar pertandingan persahabatan melawan Queens Park Ranger, klub Liga Inggris. Nah usai insiden itu penerangan Stadion GBT tak pernah terkendala sama sekali.

Sementara itu berbicara soal lampu stadion, Ram Surahman mengatakan jika penerangan Stadion GBT ini masih kurang.

"Sebenarnya ketentuan lampu dari AFC ini 1200 lux tapi Stadion GBT ini hanya 830 lux dan sebentar lagi AFC akan memverifikasi stadion ini. Kami berharap pihak dispora segera menambahnya," tutupnya.

Meski sempat mati lampu, laga tetap dilanjutkan dan hasil dari pertandingan antara Persebaya Surabaya vs Tira-Persikabo berakhir dengan imbang 1-1 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo.