Liga Indonesia

Dominan dan Efektif, 1 Kesalahan Ini Bikin Arema FC Keok dari Madura United

Selasa, 23 Juli 2019 15:40 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram @muhammadrf
Pemain muda Arema FC, Muhammad Rafli. Copyright: © Instagram @muhammadrf
Pemain muda Arema FC, Muhammad Rafli.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Arema FC, Muhammad Rafli, menegaskan pentingnya menjaga fokus agar tidak mengulang kekalahan yang cukup mengecewakan sebagaimana di markas Madura United, Sabtu (20/7/19).

Pada laga di pekan ke-10 itu, Arema FC sejatinya tak bermain buruk. Performa pasukan Milomir Seslija justru terlihat efektif lantaran mampu menciptakan sejumlah peluang emas melalui permainan dari kaki ke kaki.

"Kami harus kecolongan gol dari proses tendangan bebas. Mungkin kami lengah dan kurang fokus dalam menghadapi situasi itu," kata Rafli, Senin (22/7/19).

Sayangnya, bermain bagus saja tidak cukup untuk mengambil poin di Stadion Gelora Ratu Pamelingan. Misi mencuri poin harus buyar saat tendangan bebas Andik Vermansah membobol gawang Utam Rusdiana pada menit ke-66.

Gol winger jebolan Persebaya Surabaya itulah yang kemudian membedakan hasil akhir kedua tim. Diawali dari pelanggaran yang sebenarnya tak perlu dilakukan oleh Agil Munawar kurang semeter dari garis kotak penalti bagian kanan Arema FC.

"Seperti yang dibilang coach Milo bahwa kami sudah bermain cukup bagus karena hampir menguasai jalannya pertandingan," ucap gelandang yang kini menghiasi skuat timnas Indonesia U-23 itu menambahkan.

Soal fokus tim memang perlu segera dibenahi Arema FC sepulang dari Madura. Apalagi, mereka bakal dihadapan dengan sepasang laga home berat secara beruntun, yaitu menjamu Bhayangkara FC (26 Juli) dan Persib Bandung (30 Juli).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%