Liga Indonesia

Rencana Besar PSIS Semarang Pakai 2 Striker Asing di Putaran Kedua Liga 1 2019

Selasa, 23 Juli 2019 17:05 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© psisfcofficial
Silvio Escobar striker PSIS Semarang Copyright: © psisfcofficial
Silvio Escobar striker PSIS Semarang

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang berkeinginan menduetkan dua penyerang asingnya di paruh kedua Shopee Liga 1 2019. Mereka saat ini memiliki Silvio Escobar yang terdaftar di putaran pertama, sedangkan Claudir Marini Jr. tidak didaftarkan akibat cedera.

Namun, keinginan PSIS ini tak akan berjalan dengan mudah lantaran status kedua pemain asing ini adalah non-Asia sehingga kuota tiga nama sesuai regulasi Liga 1 juga telah lengkap.

"Kami sampai saat ini masih melihat kondisi Claudir Marini Jr. Ia absen cukup lama selama tiga bulan dan perlu dilihat kondisi terkini sampai pendaftaran putaran kedua kompetisi," ujar General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto, kepada awak media, Selasa (23/7/19).

"Status naturalisasi Escobar juga masih kami nantikan. Kami berharap prosesnya segera selesai dan kondisi Marini Jr. juga memungkinkan sehingga PSIS bisa menduetkan mereka di lini depan," imbuh pria yang akrab disapa Liluk tersebut.

Silvio Escobar berstatus pinjaman dari Persija Jakarta dengan durasi masa pinjaman selama semusim, Belakangan ia tengah mengurusi proses peralihan kewarganegaraan supaya nantinya bisa dianggap pemain lokal dan menguntungkan bagi klub yang dibelanya.

Sementara itu, Claudir Marini Jr. adalah pemain asing PSIS yang sebenarnya diplot menjadi ujung tombak musim ini. Dia mengalami cedera parah berupa retak kaki akibat dilanggar cukup keras oleh pemain Persitema Temanggung di laga uji coba pramusim.

Pemain berkepala plontos ini terpaksa harus menepi cukup lama. Bila harapan PSIS Semarang terwujud, maka lini depan mereka akan cukup solid karena sesungguhnya masih ada nama striker lokal yang cukup tajam, yakni Hari Nur Yulianto.