Liga Indonesia

Tekuk Sriwijaya di Tengah Krisis, PSPS Riau Beberkan Kunci Keberhasilan

Selasa, 23 Juli 2019 20:30 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
PSPS Pekanbaru secara mengejutkan berhasil menekuk Sriwijaya FC 2-1 di Stadion Kaharuddin Nasution, Selasa (23/7/19). Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
PSPS Pekanbaru secara mengejutkan berhasil menekuk Sriwijaya FC 2-1 di Stadion Kaharuddin Nasution, Selasa (23/7/19). Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSPS Riau secara mengejutkan berhasil mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Kaharuddin Nasution, Selasa (23/7/19). 

Sepasang gol PSPS dicetak Ridho Rinaldi pada menit ke-66 dan 88, sementara satu gol Sriwijaya FC dicetak Airlangga Sucipto (75'). Sungguh mengejutkan bila melihat kondisi tuan rumah yang tengah dilanda krisis pasca hengkangnya tujuh pemain beberapa hari lalu. 

Tentunya hal ini tidak mudah bagi PSPS. Di keterbatasan, pelatih Raja Faisal buka-bukaan soal taktik jitunya dalam meredam pemain Sriwijaya FC, yakni kerja keras, setelah terlebih dulu memberikan suntikan motivasi sebelum berlaga.

"Kami sudah mempelajari permainan Sriwijaya FC di setiap laga. Kami harus matikan striker Airlangga Sucipto dan penyerang lubang Yongki Aribowo," ucap Raja Faisal usai laga. 

Pertahanan PSPS Riau mampu meredam dua penyerang Sriwijaya FC itu meski sempat kecolongan satu kali. Raja Faisal juga berpesan kepada pemain untuk tampil lepas tanpa beban dan ini terbukti ampuh karena mereka tampak menikmati pertandingan. 

"Semua pemain bermain dengan hati, itulah kunci sukses kami bisa mengalahkan Sriwijaya FC sore tadi," ucap Raja Faisal lagi.

Sementara itu, striker Ridho Rinaldi mengatakan bahwa tiga poin yang didapat atas Sriwijaya FC merupakan hasil kerja keras tim. Hasil ini sekaligus membuktikan tak ada yang mustahil dalam sepak bola. 

"Alhamdulillah, semua berkat kerja keras teman-teman. Tidak ada yang tak mungkin, asalkan semangat. Laga ini bukan akhir, melainkan awal. Kami harus mempertahankan PSPS di Liga 2," tukasnya.