Liga Indonesia

Hasil Pertandingan ICC 2019 Real Madrid vs Arsenal: Drama 4 Gol dan Kartu Merah

Rabu, 24 Juli 2019 08:29 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Marco Asensio dan Marcelo melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Arsenal pada laga ICC 2019 di stadion FedExField (24/07/19). Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Marco Asensio dan Marcelo melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Arsenal pada laga ICC 2019 di stadion FedExField (24/07/19).

INDOSPORT.COM - Sempat tertinggal 2-0 Real Madrid berhasil mengalahkan Arsenal lewat adu penalti di International Champions Cup (ICC) 2019, Rabu (24/07/19).

Meski hanya bertatus pertandingan pramusim, laga Real Madrid vs Arsenal berlangsung menarik sejak awal. Setelah sempat dua kali membuka peluang, Real Madrid justru harus mengalami kerugian sebelum pertandingan berjalan 10 menit.

Itu terjadi saat bek mereka, Nacho yang sudah harus mendapatkan kartu kuning dalam rentan waktu tersebut. Bahkan kartu kuning kedua yang didapat Nacho dan membuatnya harus diusir wasit juga berujung gol untuk Arsenal lewat titik penalti. Penalti sendiri dieksekusi oleh Alexandre Lacazette dengan tenang, persis ke arah tengah gawang. 

Unggul jumlah pemain, Arsenal secara keseluruhan mampu menguasai jalannya babak pertama. Terbukti di menit ke-24, mereka mampu kembali menambah gol. 

Gol diciptakan berkat kombinasi dua penyerangnya Lacazette dan Aubameyang. Dimana Aubameyang menjadi eksekutor akhir untuk membuat skor beubah 2-0.

Meski unggul dan bertahan hingga turun minum, Arsenal harus mengalami sial, pemainnya Sokratis Papastathopoulos diusir wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-40.

Babak Kedua

Denggan jumlah pemain yang kembali seimbang, ditambah beberapa pergantian pemain yang dilakukan Zinedine Zidane, Real Madrid mampu bangkit di babak kedua.

Tak butuh waktu lama, gol sudah mampu mereka buat di menit ke-56, lewat pemain yang baru masuk, Gareth Bale, memanfaatkan scrimmage di kotak penalti Arsenal.

Hanya berselang dua menit, gol kembali Real Madrid bisa ciptakan. Kala itu lewat pemain mudanya Marco Asensio. Asensio sukses mencetak gol lewat tendangan dari tengah kotak penalti, memanfaatkan umpan matang dari Marcelo.

Skor yang berubah imbang membuat laga Real Madrid vs Arsenal berjalan semakin terbuka, namun hingga wasit meniup peluit akhir, tak ada lagi tambahan gol.

Skor tetap bertahan imbang, Real Madrid 2-2 Arsenal, pertandingan International Champions Cup (ICC) 2019 tersebut pun harus dilanjutkan dalam adu penalti.

Beruntung buat Real Madrid, tiga eksekutornya, Isco, Varane dan Vinicius Junior mampu dengan baik menyarangkan gol. Disaat Arsenal hanya mampu menyarangkan dua gol lewat tendangan Reiss Nelson dan Bukayo Saka.

Real Madrid pun keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 3-2 di drama adu penalti International Champions Cup (ICC) 2019.