Harga Satu Posting Instagram Cristiano Ronaldo 11 Kali Lipat dari Raditya Dika

Rabu, 24 Juli 2019 17:44 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© TF-Images/GettyImages
Selebrasi pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Copyright: © TF-Images/GettyImages
Selebrasi pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo didapuk menjadi atlet dengan tarif iklan di Instagram termahal di dunia, berdasarkan hasil survey Hopper HQ.

Melansir dari laman Sport Bible, berdasarkan dari analitik Instagram, Ronaldo yang memiliki 173 juta pengikut memuncaki daftar atlet dengan tarif iklan atau endorsement termahal yakni setiap satu postingan iklan dihargai 784 ribu poundsterling (Rp13,6 miliar).

Sementara posisi kedua ditempati oleh bintang Paris Saint-Germain, Neymar yang memiliki tarif endorsement senilai 580 ribu poundsterling atau setara dengan Rp10 miliar.

Sedangkan tempat ketiga dan keempat ditempati oleh Lionel Messi yang memiliki 123 juta pengikut memiliki tarif biaya iklannya senilai 521 ribu pounds (Rp9 miliar). Kemudian di susul oleh David Beckham dengan 56 juta pengikut dengan tarif iklan senilai 287 ribu pounds (Rp4,9 miliar) per postingan.

Bintang NBA, Lebron James juga membuntuti diposisi kelima dengan jumlah 50 juta pengikut dan biaya per iklan di Instagram yakni 219 ribu pounds (Rp3,8 miliar).

Selain itu, Ronaldo juga menempati urutan ketiga sebagai tokoh dengan tarif endorsement termahal di dunia dibelakang Kylie Jenner dan Ariana Grande.

Pemain sepak bola asal Portugal tersebut juga menempati posisi kedua sebagai atlet terkaya di dunia pada 2019 ini, dengan memiliki kekayaan senilai 109 juta dolar AS atau setara dengan Rp1,5 triliun, berada di belakang Messi dengan total kekayaan 127 juta dolar AS (Rp1,8 triliun).

Hopper HQ juga memasukan nama artis, Raditya Dika, yang memiliki bayaran iklan di Instagram termahal di Indonesia. Komika yang juga sebagai Youtuber ini memiliki tarif iklan senilai 66,9 ribu poundsterling atau sekitar Rp1,1 miliar per posting. Tentunya jumlah harga Instagram Raditya Dika masih kalah jauh dari Cristiano Ronaldo yang mencapai lebih dari 11 kali lipat.